Salah satu ciri siswa berkarakter adalah taat aturan. Mendidik para siswa, entah itu siswa SD, SMP atau SMA agar mereka taat aturan disaat wabah Covid 19 tidaklah mudah. Taat aturan sekolah bisa jadi dilakukan karena ada yang mengawasi dan menghukum secara langsung di tempat. Tapi ketika para siswa diluar sekolah apakah mereka akan konsisten taat aturan baik itu aturan agamanya, aturan daerah hingga aturan Negara ini.

Ayo Taat Aturan Disaat Wabah Covid 19

Mendidika para siswa untuk taat aturan membutuhkan waktu dan kesabaran tersendiri. Misalkan saja untuk hal – hal sederhana seperti membuang sampah pada tempatnya, mengantri dengan tertib dimanapun berada, mendahulukan yang lansia atau mereka para difabel, taat berlalu lintas, hingga taat menjalankan perintah – perintah agama.



Taat aturan disaat wabah Covid 19 harusnya menjadi karakter yang menghujam pada jiwa tiap – tiap siswa. Taat aturan bukan karena takut dihukum atau ada yang mengawasi. Taat aturan karena memang hal tersebut harus dilakukan. Taat aturan karena memang inilah karakter bangsa Indonesia. Bangsa yang taat aturan dari mulai hal – hal yang kecil dan sederhana hingga kepada hal- hal yang lebih besar akan mampu mewariskan karakter istimewa tersebut kepada generasi selanjutnya. Begitu seterusnya hingga melembaga dan menjadi sebuah ciri khas bangsa.

Siswa yang taat aturan tentu tidak terlepas dari didikan keluarga dan para guru disekolah tentunya. Namun, internal jiwa siswa tersebut juga mengambil peranan yang tidak sederhana. Seberapa penting baginya menjadi seorang siswa yang taat aturan, maka sekuat itulah kelak ia akan menjadi orang yang taat aturan

Ayo Taat Aturan Disaat Wabah Covid 19

Taat aturan disaat wabah Covid 19 seperti sekarang ini, ketika pemerintah Indonesia menyuruh warganya untuk melakukan physical distancing, sebenarnya jika dialam bawah sadar seseorang sudah tertanam kuat mengenai karakter taat aturan, maka anjuran physical distancing ini akan cenderung lebih mudah untuk diikuti dan dijadikannya acuan berperilaku sebagai bagian dari taat aturan bermasyarakat dan bernegara.

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Proses Belajar Mengajar dari Rumah Diperpanjang hingga 13 April 2020
Proses Belajar Mengajar dari Rumah Diperpanjang hingga 13 April 2020

Pentingnya Pendidikan Sejarah Perjuangan Bangsa
Pentingnya Pendidikan Sejarah Perjuangan Bangsa

Mahasiswa UNS Buat Ruang Penyemprot Disinfektan Untuk Mencegah Corona
Mahasiswa UNS Buat Ruang Penyemprot Disinfektan Untuk Mencegah Corona

Close