Aplikasi Chat Audio Clubhouse. Aplikasi jejaring sosial Clubhouse semakin populer ramai diberitakan apalagi ketika Bos Tesla, Elon Musk dalam cuitannya di Twitter menyarankan untuk menggunakan aplikasi khusus chat audio ini. Baru-baru ini aplikasi Clubhouse semakin populer ketika Bos Tesla, Elon Musk dalam cuitannya di Twitter menyarankan untuk menggunakan aplikasi khusus chat audio ini.

Aplikasi Chat Audio Clubhouse

Dalam cuitan Twitter terbarunya, Elon Musk bahkan mengundang Presiden Rusia Vladimir Putin untuk bergabung dalam percakapan di Clubhouse.



“@KremlinRussia_E Maukah Anda bergabung dengan saya untuk percakapan di Clubhouse?,” tulis Elon Musk pada 14 Februari 2021.

“Akan menjadi kehormatan besar untuk berbicara dengan Anda,” tulis cuitan balasan Musk.

Apa itu Aplikasi Chat Audio Clubhouse?

Mengutip Marketwatch, Clubhouse adalah aplikasi obrolan audio khusus undangan yang menghubungkan orang satu sama lain untuk melakukan percakapan tentang berbagai topik, seperti cryptocurrency (mata uang kripto), kartu perdagangan olahraga, band lokal, dan pada dasarnya semua topik.



Clubhouse baru diluncurkan setahun yang lalu dan ingin memantapkan diri sebagai pembawa standar untuk audio digital.

Konsepnya aplikasi ini sederhana: ketika Anda diundang untuk bergabung, Anda dapat memulai atau mendengarkan percakapan di “ruang” digital, mulai dari obrolan utama oleh seseorang yang terkenal hingga obrolan dalam kelompok kecil.

Uniknya di Clubhouse tidak ada unggahan, tak ada foto, video dan hanya berupa audio atau suara.

Setelah mendapat undangan, pengguna dapat mencari topik yang mereka minati, dan bergabung dengan ruang tersebut untuk beberapa percakapan.

Pengguna dapat bergabung dalam ruang untuk berpartisipasi, atau hanya menjadi anggota audiens dan ruang tersebut dapat memiliki sedikitnya dua orang, atau hingga ribuan.

Aturan dalam Clubhouse

Di ruang atau room Clubhouse, ada aturan tiga kelompok yaitu tuan rumah (host), moderator, dan anggota audiens yang penyiapannya terlihat seperti diskusi panel virtual di konferensi.

Pembawa acara dan moderator mengontrol aliran percakapan seperti siapa yang dapat berbicara dan kapan.




Anggota audiens dapat menggunakan fungsi ‘angkat tangan’ (raise your hand) untuk bergabung dengan panel di panggung virtual dan berbicara. Sekali lagi, aplikasi ini semua hanya untuk audio, tidak ada video yang diambil di ruangan mana pun.

Selain Elon Musk, CEO Facebook Mark Zuckerberg dan penyanyi Drake semuanya telah bergabung dengan aplikasi Clubhouse sejak diluncurkan pada Maret 2020 lalu.

Tidak diketahui berapa banyak pengguna yang dimiliki Clubhouse, tetapi aplikasi ini telah diunduh 5,3 juta kali, menurut firma analitik App Annie.

Saat ini, Clubhouse gratis untuk digunakan dan tidak menjalankan iklan apa pun.

Perusahaan mengklaim memiliki rencana untuk menambahkan model langganan untuk kreator di masa mendatang. Aplikasi tersebut saat ini hanya tersedia untuk pengguna iPhone, tetapi perusahaan menyebutkan aplikasi untuk Android sedang dalam pengembangan.

Clubhouse didirikan oleh pengusaha Silicon Valley, Paul Davison dan mantan karyawan Google Rohan Seth. Aplikasi ini memiliki nilai lebih dari 1 miliar dolar AS.

Aplikasi Chat Audio Clubhouse



Sumber :

  • https://www.pikiran-rakyat.com/teknologi/pr-011433477/mengenal-clubhouse-aplikasi-chat-audio-yang-semakin-populer-setelah-digunakan-elon-musk?page=3
  • https://www.youtube.com/watch?v=W7D9umiT6ZM

Read previous post:
Trend Baju Olah Raga 2021
Trend Baju Olah Raga 2021

Close