Aktor Christopher Plummer Pemenang Oscar Meninggal Dunia. Christopher Plummer, aktor pemenang Oscar meninggal dunia, Jumat (5/2), di rumahnya di Connecticut, Amerika Serikat (AS). Plummer yang tampil apik dalam film The Sound of Music meninggal pada usia 91 tahun.

Aktor Christopher Plummer Pemenang Oscar Meninggal Dunia

Selain berperan sebagai Kapten Von Trapp dalam musikal 1965 bersama Julie Andrews, Plummer memenangkan aktor pendukung Academy Award untuk perannya dalam film Beginners, dan dinominasikan lagi pada 2018 untuk All the Money in the World.



Plummer tetap sibuk hingga usia 80-an. Ia masih membintangi film Knives Out pada 2019. Peran penting lainnya termasuk memerankan wartawan Mike Wallace dalam The Insider, seorang jenderal Klingon dalam Star Trek VI: The Undiscovered Country dan suara penjahat dalam film animasi Pixar, Up.

Plummer juga memerankan Rudyard Kipling dalam film klasik Michael Caine-Sean Connery, The Man Who Would Be King dan Sherlock Holmes – mengikuti jejak Jack the Ripper- dalam film 1979 Murder by Decree.

Lahir di Toronto, Plummer juga memiliki karir panggung yang sukses, memenangkan Tony Awards untuk karyanya di “Cyrano” dan “Barrymore” yang berjarak hampir seperempat abad.

Plummer memulai karir pada 1950-an, muncul di sejumlah produksi teater dan layar sebelum bermain dalam The Sound of Music.



Setelah dua pernikahan yang relatif singkat, Plummer menikahi aktor-penari Elaine Taylor pada 1970. Dia juga meninggalkan putrinya dari pernikahan pertamanya, aktor Amanda Plummer.

Aktor Christopher Plummer Pemenang Oscar Meninggal Dunia

Read previous post:
Pesona Nusakambangan dari Pantai Palatar Agung Pangandaran

Close