Kentang Goreng Tornado Ala Drakor. Drama Korea Mr. Queen lagi digandrungi dikalangan pecinta drama. Diceritakan, sang Ratu Kim So-yong bertukar jiwa dengan seorang koki di zaman modern. Hal ini membuat sang ratu akhirnya menciptakan beberapa makanan modern masa kini di zaman Joseon.

Kentang Goreng Tornado Ala Drakor

Salah satu makanan yang dibuat Kim So-yong adalah kentang tornado. Kim So-yong menyajikan kentang tornado itu untuk Raja Cheoljong yang diperankan Kim Jung-Hyun dan para petinggi istana. Karena dihidangkan untuk petinggi kerajaan, kentang tornado dalam Mr.Queen tampak lebih mewah dan ditata lebih rapi. Kentang tornado di Mr. Queen dapat dilihat pada episode ke-12.



Potato Spiral terkenal sebagai camilan yang sering dijual di bazar atau penjual kaki lima. Bahan utama kentang yang dengan bumbu gurih ini tak sulit untuk dibuat. Kentang tornado meupakan camailan ringan berbahan kentang yang banyak disukai orang mulai dari anak-anak hingg orang dewasa. Kentang sebagai bahan olahan ketanag tornado sendiri dikenal sebagai salah satu jenis umbi yang banyak memiliki manfaat.

Kentang tornado dalam bahasa Korea di kenal dengan hweori gamja. Sebenarnya Kentang Tornado bukanlah makanan yang asing saat ini. Kentang tornado atau kentang spiral ini dibuat dengan memotong kentang secara berulir tanpa putus.
Saat ini, sudah ada alat yang bisa membuat irisan spiral dengan mudah dan cepat.

Jika tak memilikinya, kamu juga bisa membuat irisan melingkar pada kentang menggunakan pisau, seperti yang dilakukan Kim So-yong di Mr.Queen. Setelah diiris spiral, kentang kemudian ditusuk dan direntangkan agar terlihat bentuk spiral. Kentang kemudian dimasak dengan teknik menggoreng dengan minyak yang banyak).



Penjual kentang spiral ini banyak ditemukan di pasar maupun jalanan. Jajanan kentang tornado atau kentang spiral ini juga ada di kota kota besar di Indonesia sejak beberapa tahun lalu.

Kentang Goreng Tornado Ala Drakor

Kentang tornado merupakan camilan kentang yang memiliki tampilan unik dan menarik juga memiliki rasa yang lezat dan sangat gurih. Dalam pembuatannya kentang tornado ini diiris dengan mesin khusus sehingga tampilan bentuknya sedikit lebih unik dan kemudian digoreng lalau ditambahkan menggunakan bumbu barbeque. Jika dilihat dari bentuknya , kentang tornado ini berbentuk seperti ulir atau twister. Bentuknya yang unik dan menarik membuat kentang tornado sangat popular di tengah masyarakat.


Read previous post:
Aktor Christopher Plummer Pemenang Oscar Meninggal Dunia

Close