Pesona Nusakambangan dari Pantai Palatar Agung Pangandaran. Sobat Phi, tahukah kamu kalau Pulau Nusakambangan yang ada di Kabupaten Cilacap bisa dilihat dari pantai Pangandaran. Tepatnya dari pantai Palatar Agung, Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Dari pantai Palatar Agung inilah Sobat Phi, Pulau Nusakambangan akan nampak jelas terlihat. Bahkan jaraknya serasa dekat. Inilah juga yang menjadi pesona dan daya tarik pantai Palatar Agung.

Pesona Nusakambangan dari Pantai Palatar Agung Pangandaran

Pantai Palatar Agung memang tidak seramai pantai yang lain di kawasan Pangandaran, namun seiring dengan waktu Pantai Palatar Agung mulai menunjukan pesona dan daya tariknya. Banyak lho wisatawan yang datang mengunjungi untuk menikmati suasana dan pemandangan Pantai Palatar Agung, salah satunya dengan menikmati Pulau Nusakambangan. Uniknya, di Pantai Palatar Agung ini wisatawan bisa menikmati keberadaan delta yang seolah menjadi pembatas antara pantai dan laut lepas.



Sebagai informasi, Delta adalah endapan sedimen yang terbentuk disekitar muara sungai dan pantai. Pantai Palatar Agung ini memang terletak tak jauh dari muara sungai Citanduy dan laut lepas. Jika ingin menjelajah dan melihat lebih dekat, wisatawan bisa menyewa perahu nelayan. Hal lain yang menjadi daya tarik pantai Palatar Agung adalah kuliner khas laut atau seafood.

Ya, menikmati hidangan seafood di pantai memang bukan sesuatu yang luar biasa. Namun yang jadi nilai lebih adalah harga jual seafood di pantai Palatar Agung relatif murah. Setidaknya lebih murah jika dibanding dengan harga jual di pantai Pangandaran. Yuk kapan – kapan ke Pantai Palatar Agung.

Pesona Nusakambangan dari Pantai Palatar Agung Pangandaran

Read previous post:
Honda PCX 160 Rilis di Indonesia

Close