Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Agar OPPO Find X5 Pro 5G Tidak Overheat Pakai Teknologi Pendingin Ini. Dengan teknologi pendinginan Vapor Chamber berkualitas setara PC yang dimiliki oleh OPPO Find X5 Pro 5G masalah tersebut tentunya tidak akan dirasakan. Pengguna dapat melakukan beragam aktivitas dengan nyaman tanpa perlu khawatir smartphone mengalami overheat.

Ditambahkan oleh Patrick bahwa OPPO Find X5 Pro 5G tentu tidak mungkin dipasangkan kipas pendingin seperti personal computer pada umumnya. Oleh karena itu, OPPO mengembangkan full passive cooling solution untuk meredam panas tanpa menghasilkan kebisingan.

Baca Yuk :

Agar OPPO Find X5 Pro 5G Tidak Overheat Pakai Teknologi Pendingin Ini

Bermain game, membaca berita, menonton video hingga upload konten sosial media kerap membuat smartphone terasa panas saat digunakan. Saat kondisi tersebut terjadi, tidak jarang kinerja smartphone pun menjadi tidak lagi maksimal, terkadang suka nge-lag.

“Tujuan utama sistem pendingin adalah melindungi smartphone dari panas berlebih tanpa harus menjadi perhatian utama. Kami meyakini inilah saat yang tepat untuk membanggakan kinerja sistem pendingin dalam OPPO Find X5 Pro 5G,” ujar Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia.

Lebih lanjut, Patrick menjelaskan bahwa bagian pendingin yang ada pada OPPO Find X5 Pro 5G ini harus ditempatkan berdekatan dengan komponen utama dan disematkan dalam sebuat slot yang dirancang secara khusus dengan ketebalan kurang dari 9mm

“Pemasangan sistem pendingin dalam OPPO Find X5 Pro 5G tak hanya sekadar bongkar pasang untuk menyematkan benda kecil ke dalam sebuah handset. Saat pemasangan sistem pendingin, setiap prosesnya didasari oleh persepsi suhu tubuh manusia,” tambah Patrick.

Agar OPPO Find X5 Pro 5G Tidak Overheat Pakai Teknologi Pendingin Ini

OPPO Find X5 Pro 5G memiliki vapor chamber atau ruang uap di dalamnya. Ini merupakan bagian utama dari sistem pendingin ponsel. Dari luar, bagian ini mungkin terlihat seperti lembaran logam tipis tetapi memiliki rancangan yang begitu kompleks.

Vapor chamber merupakan bagian yang berbentuk lubang ultra-tipis yang terbuat dari tembaga dan memiliki cairan kimia khusus. Saat panas dari komponen di bawahnya bergerak melalui bagian bawah ruang, cairan kimia ini menguap dan menyebar ke seluruh ruang.

Selanjutnya, itu akan mengembun di dinding luar dan menyebarkan panas ke permukaan yang jauh lebih besar sehingga dapat menghilangkan panas sepenuhnya. Semakin besar vapor chamber-nya, proses pengurangan panas akan semakin baik dan efektif.

OPPO juga telah meningkatkan ukuran vapor chamber ini 75% lebih besar dibandingkan dengan smartphone generasi sebelumnya. Selain itu, sistem pendingin dari OPPO Find X5 Pro 5G ini mampu menurunkan tingkat panas sehingga tidak mengganggu pengguna saat bermain game.

Agar OPPO Find X5 Pro 5G Tidak Overheat Pakai Teknologi Pendingin Ini

Namun, vapor chamber ini hanyalah satu bagian dari keseluruhan sistem pendingin yang disematkan dalam ponsel ini. Pada OPPO Find X5 Pro 5G ini juga diterapkan advanced materials engineering untuk benar-benar menghilangkan panas dari semua komponen utama.

“Pengguna smartphone sebenarnya tidak perlu memahami bagaimana cara kerja sistem pendingin saat meredamkan panas dari perangkat. Namun, kami merasa pengguna perlu memahami hal ini karena sistem pendingin dalam sebuah smartphone memiliki tugas yang sangat penting,” pungkas Patrick.

Spesifikasi OPPO Find X5 Pro 5G :

Untuk mengetahui spesifikasi dan harga Oppo Find X5 Pro 5G di Indonesia, silakan simak tabel di bawah ini.

SpesifikasiOppo Find X5 Pro 5G
Dimensi dan bobot163,7 x 73,9 x 8,5 mm, 218 gram
LayarAMOLED 6,7 inci QHD Plus (3.216 x 1440 piksel), refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, Gorilla Glass Victus
ChipsetSnapdragon 8 Gen 1 (8-core)
GPU dan NPUAdreno 730 818 MHz, MariSilicon X Imaging
RAM dan memori
penyimpanan
12 GB/256 GB
SIM dan microSDDual SIM (Nano), tidak mendukung microSD
Kamera depan32 MP (f/2.4), 1080p/30 fps
Kamera belakangKamera utama (wide) 50 MP (f/1.7, Sony IMX766, AF, OIS ganda)
Kamera ultrawide 50 MP (f/2.2, Sony IMX766)
Kamera telephoto 13 MP (f/2.4) digital zoom 2x, hybrid zoom 5x
Sistem operasiAndroid 12, ColorOS 12
Baterai5.000 mAh, SuperVOOC Flash Charge 80 Watt
Fitur lainnyaWiFi 6, Bluetooth 5.2, NFC, Dolby Atmos
WarnaGlaze Black dan Ceramic White
HargaRp 14.999.000

Agar OPPO Find X5 Pro 5G Tidak Overheat Pakai Teknologi Pendingin Ini

Sumber :

Baca Yuk :

Artikel Pilihan :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,