Aplikasi untuk Online Schooling. Rutinitas sehari-hari menjadi berubah semenjak diberlakukannya physical distancing. Tak heran aplikasi penunjang untuk mendukung online schooling semakin banyak diunduh. Nah, kali ini PhiRadio punya 5 rekomendasi aplikasi untuk mendukung aktivitas belajar online bersama guru. Berikut ulasannya.

5 Rekomendasi Aplikasi untuk Online Schooling

  1. Skype

Aplikasi video call Skype adalah yang paling banyak digunakan. Banyak tutor ataupun guru menggunakan program ini untuk mengatur pembelajaran lewat video dan les online, yang tidak bisa dilakukan dengan banyak platform lain. Bahkan, Skype versi bisnis memiliki fitur papan tulis virtual.



  1. Zoom

Kedua, aplikasi zoom. Aplikasi ini dapat menampung user mencapai 20 orang lebih. Jadi Sobat Phi bisa melakukan video call sampai puluhan orang. Sangat membantu untuk guru yang ingin menjelaskan pelajaran. Tapi usahakan sinyal smartphone kita sudah 4G ya dan stabil. Agar kita bisa mendapatkan kenyamanan saat berkomunikasi satu sama lain.

  1. Dropbox atau Google Drive

Aplikasi ini memungkinkan Sobat Phi untuk berbagi file dan latihan online dengan teman atau guru. File yang dibagikan biasanya berukuran besar yang tidak bisa dikirim melalui email. Selain itu, Dropbox Education memberikan kemudahan untuk mengelola pengguna, memantau aktivitas, dan mengontrol izin berbagi file dengan mudah.

  1. Schoology

Schoology adalah aplikasi LMS (Learning Management System). Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang dapat digunakan untuk kegiatan belajar mengajar secara gratis. Misalnya Courses (Kursus), yaitu fasilitas untuk membuat kelas mata pelajaran. Kemudian, Groups (Kelompok), yaitu fasilitas untuk membuat kelompok, dan Resources (Sumber Belajar). Umumnya, beberapa universitas juga menggunakan aplikasi ini.

  1. Google Classroom

Google Classroom adalah aplikasi daring untuk menunjang kegiatan belajar dengan memanfaatkan akun Gmail sebagai layanan lingkup pendidikan online. Nah, selain Google Classroom, Sobat Phi juga bisa memanfaatkan fitur-fitur di aplikasi Google lainnya, seperti Google Hangouts, Google Talk, dan lain-lain.

Diam di Rumah Tetap Bisa Belajar Bersama

Itulah 5 rekomendasi aplikasi untuk online schooling. Sobat Phi bisa pilih sesuai dengan kebutuhan belajar. Jadi, diam di rumah bukan lagi penghalang bagi kita untuk bertatap muka dengan dosen/guru dan teman-teman.

Chat Bersama Kami
Read previous post:
physical-distance-dan-social-distance,-physical-distance,-social-distance
Physical Distance dan Social Distance, Apa Bedanya?

ayo-sekolah-jawa-barat
Ayo Sekolah

Ayo-Taat-Aturan-Disaat-Wabah-Covid-19
Ayo Taat Aturan Disaat Wabah Covid 19

Close