Greeone

Yamaha Semangat Usai Dapat Bocoran Sirkuit Mandalika Kepala mekanik tim Pata Yamaha, Phil Marron, mengaku bersemangat jelang tampil di seri terakhir World Superbike (WSBK) 2021 usai mendapat bocoran terkait karakter Sirkuit Mandalika.
Menurutnya, informasi yang diberikan oleh Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) dan perancang trek Sirkuit Mandalika sangat membantu timnya untuk mengatyr rencana untuk tampil lebih baik dari sesi demi sesi di WSBK Indonesia 2021.

Baca Yuk :

“Kami telah melakukan simulasi di Yamaha menggunakan informasi yang diberikan oleh FIM dan perancang trek untuk mendapatkan gambaran tentang kecepatan puncak dan dari situ, kami dapat mencoba dapatkan ide tentang peralatan apa yang akan kita gunakan untuk setiap tikungan,” ucap Marron dikutip dari Worldsbk.com.

Berdasarkan informasi tersebut, Marron dapat menentukan kedua pembalapnya yaitu Toprak Razgatlioglu dan Andrea Locatelli akan menggunakan gearbox lima atau enam speed.

“Dari situ, kami harus memutuskan apakah kami akan menggunakan gearbox lima atau enam speed. Tetapi sampai kami benar-benar sampai ke sirkuit dan melihat perubahan elevasi di trek, kami akan menunggu untuk membuat keputusan akhir tentang persneling. Saya yakin kami akan mengubah sesi demi sesi saat kami mempelajari treknya,” ucap Marron.

“Sampai sesi latihan bebas, kami tidak tahu pasti apakah trek akan cocok dengan Yamaha, tetapi pengaturan dasar Toprak secara umum sudah dapat diprediksi untuknya.”

Marron pun optimistis settingan motor Toprak mampu membuatnya mudah untuk memberikan kejutan di WSBK Indonesia di Sirkuit Mandalika.

“Setting untuk motor kami tidak gesit seperti Yamaha lainnya tapi masih gesit dibandingkan dengan rival kami. Itu membuatnya menjadi pengaturan yang bagus dan mudah diaplikasikan oleh Toprak, yang berarti dia dapat berkonsentrasi untuk mempelajari trek dan meningkatkan kecepatan dengan cukup cepat. Mudah-mudahan, kami tidak memiliki kejutan buruk dan Toprak cukup berkonsentrasi untuk melakukan pekerjaannya,” ucap Marron.

Sirkuit Mandalika jadi penentu gelar juara dunia World Superbike (WSBK) lantaran menjadi seri terakhir musim ini.

WSBK Indonesia bakal digelar pada Jumat (19/11) hingga Minggu (21/11) mendatang. Di balapan WSBK, bakal digelar tiga balapan di tiap serinya yaitu Race 1 dan Race 2 serta Superpole Race.

Untuk Race 1 dan Race 2, 15 pembalap terdepan akan mendapat poin. Sementara itu di Superpole Race, hanya sembilan pembalap yang mendapatkan poin.

Usai balapan rampung, juara WSBK musim ini akan diketahui antara Toprak Razgatlioglu (PATA Yamaha) atau Jonathan Rea (Kawasaki Racing).

Toprak kini memimpin klasemen sementara dengan koleksi 531 poin. Pembalap Turki itu unggul 30 poin dari rival sekaligus sang juara bertahan, Rea di posisi kedua.

Yamaha Semangat Usai Dapat Bocoran Sirkuit Mandalika

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,

Streaming Now