Wisata Mancing Di Belitung. Sobat Phi yang punya hobi bidang olahraga, Kepulauan Bangka Belitung bisa menjadi pilihan kamu tahun ini. Setidaknya terdapat 3 agenda wisata olahraga yang digelar untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke kepulauan bangka Belitung. 3 wisata olahraga berskala nasional tersebut adalah kejuaraan memancing bertema Mancing de Belitung Rebound 2021, Kejuaraan Bola Volly Pantai Popnas Tahun 2021 dan Belitong Geopark Ultra Run 2021.

Wisata Mancing Di Belitung

Wisatawan yang memilih untuk datang ke Pulau Belitung bukan hanya untuk menikmati panorama laut & terumbu karangnya tetapi juga untuk memancing adalah jenis wisata minat khusus yang nantinya akan memunculkan kepuasan tersendiri bagi pecintanya. Selain itu Belitung memiliki pantai yang masih sangat alami sehingga sangat memudahkan wisatawan untuk memancing. Berbagai jenis ikan air laut yang dihasilkan setelah mereka memancing bisa langsung di santap untuk makan siang. Karena, ada beberapa pulau yang menyediakan tempat untuk membakar ikan.



Keindahan pantai dan pulau-kecil yang ada di Belitung terkenal masih asri dan penuh dengan bebatuan. Oleh karen itu, tepi pantai ini sangat cocok digunakan sebagai area memancing. Tidak sedikit pengunjung dari berbagai wilayah datang ke Pantai Belitung untuk sekedar memancing. Para pemancing biasanya memilih memancing dari dalam boat/kapal saat hopping island atau diatas bebatuan yang berdiri kokoh. Jika anda beruntung bisa mendapatkan beberapa jenis ikan seperti kakap dan kerapu kerap menyambar mata pancing anda. Selain itu juga anda bisa mendapatkan jenis Trenggiling yang terdapat didasar laut dengan menyelam.

Belitung terkenal sebagai tempat pariwisata setelah melejitnya novel Laskar Pelangi karya Andrea Hirata. Begitu banyak keindahan bawah laut terumbu karang yang masih asri dan terjaga habitat nya yang bisa dinikmati wisatawan. Untuk lokasi memancing nya nanti sudah direkomendasikan pleh pihak travel dan boat agar tidak salah sasaran. Memancing ini sendiri bisa dibarengi dengan hopping island tour. Disaat keluarga anda ada yang ingin snorkelling saja anda bisa sambil memancing.

Kepala Dinas Pariwisata Belitung, Jasgung Haryadi, yakin jika wisata olahraga dapat menarik kunjungan wisatawan dalam jumlah relatif besar. Berdasarkan pengalaman, agenda wisata lomba memancing pada tahun lalu berhasil menarik kunjungan wisatawan dari berbagai daerah ke Belitung.



Belitung juga telah mengagendakan 65 pagelaran wisata, di antaranya 25 agenda rutin dan 40 agenda tambahan. Sedangkan target kunjungan wisatawan di daerah itu pada 2021 adalah sebanyak 250 ribu wisatawan.

https://travel.tempo.co/read/1429627/3
CEK 10 DESTINASI PERSONA BELITUNG DIVIDEO INI

Read previous post:
Link Streaming Drakor Start-up Episode 1-16
Link Streaming Drakor Start-up Episode 1-16

Close