Kereta Cepat Shinkansen Menyediakan Gerbong Khusus Untuk Telekonferens. Tahu kan kereta super cepat Jepang Shinkansen? Nah, belum lama ini operator Shinkansen kini menyenyediakan beberapa gerbong yang diperuntukan bagi para penumpang yang bekerja jarak jauh. Strategi ini dilakukan guna meningkatkan permintaan okupansi Shinkansen ditengah pandemi Covid 19.

Kereta Cepat Shinkansen Menyediakan Gerbong Khusus Untuk Telekonferens

Shinkansen (新幹線, juga sering dipanggil kereta peluru) adalah jalur kereta api cepat Jepang yang dioperasikan oleh empat perusahaan dalam grup Japan Railways. Shinkansen merupakan sarana utama untuk angkutan antar kota di Jepang, selain pesawat terbang. Kecepatan tertingginya bisa mencapai 300 km/jam.



Kereta juga disebut mampu mengangkut penumpang dengan aman ketika terjadi gempa bumi. Kereta ini didukung oleh teknologi termutakhir Jepang sehingga mampu memberikan performa di atas rata-rata.

Kereta memiliki kecepatan maksimal 360 kilometer per jam, rekor baru yang ditetapkan selama uji coba pada 2019, menjadikannya salah satu kereta tercepat di dunia. Namun dari sisi operasional, kecepatan akan dibatasi di 285 kilometer per jam.

Kereta super cepat, Shinkansen kini tak cuma sekadar moda transportasi saja, tapi juga tengah dikaji untuk jadi tempat kerja jarak jauh bagi kaum nomad. Japan Railway East atau JR East, salah satu operator kereta Shinkansen tengah menggodok dengan serius proyek percontohan untuk mengubah sejumlah gerbong kereta super cepat itu menjadi tempat bekerja untuk jarak jauh.

Para penumpang Shinkansen akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang mampu menunjang aktivitas pekerjaan mereka terutama dalam hal komunikasi. Para Penumpang Shinkansen bisa melakukan pembicaraan melalui telepon selular dan melakukan telekonferens dengan laptop di gerbong yang sudah disediakan khusus dengan koneksi wifi gratis. Guna kenyamanan bagi para pengguna fasilitas gerbong khusus ini, Shinkansen menyediakan teknologi peredam suara agar tidak ada percakapan yang bocor.



Sejumlah kereta peluru akan menyediakan satu gerbong khusus bagi penumpang yang bekerja jarak jauh selama hari kerja hingga 26 Februari tanpa biaya tambahan. Jumlah penumpang kereta shinkansen milik Japan Railway East turun 60 persen pada Desember lalu dibandingkan tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19.

https://traveling.bisnis.com/read/20210202/361/1351105

Read previous post:
Wisata Mancing Di Belitung
Wisata Mancing Di Belitung

Close