Tak hanya pantai yang indah Jawa Barat, tapi alam pegunungannya juga. Kalau bingung weekend ini mau ke mana, simak yuk rekomendasi wisata alam terbaik di Jawa Barat dari PhiRadio berikut ini.

Wisata Alam Terbaik di Jawa Barat

  1. Stone Garden, Padalarang
    stone-garden-bandung-padalarang


Stone Garden yang berlokasi di Gunung Masigit, Cipatat sangatlah eksotis. Tempat ini sering dijadikan lokasi untuk pemotretan pre-wedding. Padang bertabur bebatuan ini begitu menakjubkan terutama di kala pagi hari atau di senja hari saat matahari tenggelam. Selain hamparan pemandangan alam yang luas, sebuah taman batu di dataran tinggi di atas bukit ini akan membuat SobatPhi merasa sedang berwisata ke luar negeri.

  1. Kawah Putih, Ciwidey
    1-Info-Lokasi-dan-Tiket-Masuk-Kawah-Putih-Ciwidey

Kawah Putih terletak di puncak gunung Patuha, Ciwidey, Bandung Selatan . Udaranya sejuk, karena suhunya bisa mencapai 8 derajat Celcius, lho! Bila cuaca sedang panas, warna air danau terkadang berubah menjadi warna biru kehijauan yang menawan. Dalam perjalanan ke sini, SobatPhi juga bisa menikmati pemandangan dari perkebunan teh yang luas.

  1. Alam Panenjoan, Purwakarta
    bukit panenjoan purwakarta

Bila Bandung memiliki Tebing Kraton, Purwakarta memiliki Alam Panenjoan yang terletak di Desa Sindang Panon. Lokasinya berjarak sekitar 17 km dari Kota Purwakarta. Di sini, SobatPhi bisa menyaksikan keindahan perkebunan teh yang menawan melalui balkon khusus yang disediakan. Spot khusus ini terbuat dari bahan kayu yang bisa menampung sampai dengan 40 orang sekaligus, lho!

  1. Kampung Karuhun, Sumedang
    kampung karuhun

Kampung Karuhun merupakan tempat wisata yang mengusung konsep eco park. SobatPhi bisa menyaksikan area persawahan dan hutan tropis yang menghijau di tempat wisata yang berlokasi di Citengah, Sumedang Selatan ini. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati jernihnya air sungai dan udara sejuk, serta berjalan-jalan di antara perkebunan teh yang terletak di ketinggian. Bagi yang hobi selfie, terdapat banyak spot foto menarik, salah satunya adalah gembok cinta.

  1. Gunung Pancar, Puncak, Bogor
    gunung pancar

Gunung Pancar yang terletak di Citeureup, Bogor ini mulai populer di kalangan wisatawan sebagai wisata kekinian. SobatPhi bisa menjumpai keindahan hutan pinus, pemandian alam, dan wisata alam sambil berolahraga di sini. Bisa juga sambil bermain sepeda, hiking, berkemah, naik kuda, lintas alam, tenis, serta mandi air panas. Setelah puas berpiknik di hutan pinus, SobatPhi bisa relaksasi dengan berendam air panas.

Nah, 5 tempat tadi baru sebagian saja, lho. Masih banyak tempat wisata alam di Jawa Barat yang menyuguhkan keindahan yang berbeda. Jangan ragu untuk menjelajah. Tapi ingat, jangan buang sampah sembarangan, ya, Sobat Phi!

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Serba-Serbi-Jajanan-Aci-Khas-Bandung
Serba-Serbi Jajanan Aci Khas Bandung

HARI-BAHASA-IBU-INTERNASIONAL
Hari Bahasa Ibu Internasional 21 Februari 2020

Pantai Indah di Jawa Barat
Pantai Indah di Jawa Barat

Close