WhatsApp Muncul di Status Pengguna. WhatsApp pagi ini Jumat, 29 Januari 2021 tiba-tiba muncul di status pengguna. Banyak cuitan netizen di Indonesia maupun dunia menjadi trending di Twitter. Setelah dilihat, hal itu terjadi karena WhatsApp mengumumkan pihaknya mengumumkan fitur baru melalui status yang bisa dilihat pengguna.

WhatsApp Muncul di Status Pengguna

“WhatsApp sekarang ada di status! Kami akan membuat kalian tahu tentang fitur baru dan update di sini,” tulis WhatsApp di status pertamanya yang terdiri dari 4.



“Satu hal yang tidak baru adalah komitmen kami pada privasi kalian. WhatsApp tidak bisa mendengar pembicaraan pribadi kalian karena mereka dienskripsi end to end,” tulis WhatsApp di status kedua dan ketiga.

Sementara yang keempat WhatsApp menyebukan pengguna menantikan informasi terbaru lainnya. Sebagaimana diketahui, baru-baru ini WhatsApp mengumumkan kebijakan baru soal berbagi data dengan perusahaan induk Facebook.

Mengutip PC Magz, data yang dibagikan tersebut mencakup nomor telepon akun WhatsApp, nama profil dan foto, dengan siapa Anda berkomunikasi, dan transaksi keuangan yang Anda lakukan melalui WA.



Menurut WhatsApp kebijakan baru tersebut untuk peningkatan layanan dan integrasi dengan sistem Facebook. WhatsApp mengatakan pembaruan kebijakan privasi ini hanya berlaku untuk percakapan dengan akun Bisnis yang menggunakan WhatsApp Business API dan memilih provider hosting di luar WhatsApp.

Kebijakan baru WhatsApp terkait berbagi data dengan Facebook itu menimbulkan kekhawatiran dari berbagai pihak. Baru-baru ini, bos Tesla Elon Musk bahkan menyarankan orang-orang untuk menggunakan Signal yang dianggap lebih aman.

WhatsApp Muncul di Status Pengguna

Facebook sebagai perusahaan induk WhatsApp diketahui sebagai perusahaan yang berulang kali menghadapi kontroversi privasi, salah satunya yang paling dikenal adalah skandal Cambridge Analytica.

Read previous post:
Cara Daftar BPUM BLT UMKM Rp 2,4 Juta
Cara Daftar BLT UMKM 2021

Close