Vaksin Sinovac Bisa Untuk Lanjut Usia. Diinformasikan bahwa BPOM memberikan izin pemakaian vaksin Sinovac bagi mereka yang sudah lanjut uisa yaitu diatas 60 Tahun. Menurut BPOM, Sinovac dapat pakai bagi usia 60 tahun ke atas.

Vaksin Sinovac Bisa Untuk Lanjut Usia

Pemberian vaksin dilakukan dengan jeda penyuntikan dosis ke 1 dan ke 2 adalah selama 28 hari. Pemberian vaksin pada kelompok lansia sedikit berbeda dengan kelompok usia 18-59 tahun. Pada kelompok usia 18-59 tahun, dosis kedua diberikan dalam selang waktu 14 hari. Sementara pada lansia, dosis kedua diberikan dalam selang waktu 28 hari.



Dikutip dari CNNIndonesia.Com, bahwa informasi mengenai vaksin Covid-19 untuk lansia juga sudah dicantumkan dalam situs Pusat Informasi Obat Nasional (pionas.pom.go.id) BPOM. Kabarnya pihak CNNIndonesia.com telah berupaya mengkonfirmasi ulang informasi ini kepada Kepala BPOM Penny Lukito, namun belum mendapat jawaban.

BPOM menegaskan, vaksinasi tidak disarankan oleh orang yang memiliki riwayat reaksi alergi terhadap vaksin, hipersensitif terhadap kandungan dari vaksin, atau memiliki penyakit gangguan sistem imun sejak lahir.



Sebelumnya, Sinovac menyatakan vaksin Coronovac aman digunakan lansia yang sehat dalam hasil uji klinis tahap ke 1 dan 2 yang dipublikasikan melalui jurnal medis The Lancet. Uji klinis dilakukan terhadap 422 orang berusia di atas 60 tahun.

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20210207094626-20-603237

Read previous post:
Cara Membuat SIM Secara Online
Cara Membuat SIM Secara Online

Close