Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Update Info BSU 2022 BPJS Ketenagakerjaan, Pekerja Bisa Dapatkan Uang Tunai Rp1 Juta usai Login ke Link Berikut. Setelah gagal dicairkan pada bulan April lalu sesuai janji pemerintah, jadwal pencairan BSU 2022 hingga saat ini masih belum diumumkan.

Pemerintah masih harus berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan hingga BPJS Ketenagakerjaan untuk mengecek kembali daftar penerima hingga anggaran BSU.

Baca Yuk :

Berikut cara cek daftar penerima BSU 2022 di 3 link BPJS Ketenagakerjaan atau Kemnaker, BLT Subsidi Gaji sebesar Rp1 juta dijamin cair jika memenuhi 6 syarat.

Update Info BSU 2022 BPJS Ketenagakerjaan, Pekerja Bisa Dapatkan Uang Tunai Rp1 Juta usai Login ke Link Berikut

Para pekerja bisa cek daftar penerima BSU 2022 Subsidi Upah atau BLT Subsidi Gaji yang cair Rp1 juta melalui bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, sso.bpjsketenagakerjaan.go.id (BPJS Ketenagakerjaan) atau bsu.kemnaker.go.id (Kemnaker).

BSU 2022 Subsidi Upah atau BLT Subsidi Gaji merupakan program pemerintah untuk membantu para pekerja atau buruh yang terkena dampak Covid-19.

Pemerintah kembali akan mengalirkan BSU 2022 Subsidi Upah atau BLT Subsidi Gaji kepada 8,8 juta pekerja atau buruh gaji di bawah Rp3,5 juta.

Penyaluran BSU 2022 Subsidi Upah atau BLT Subsidi Gaji diberikan kepada pekerja atau buruh sebesar Rp500 ribu per bulan selama dua bulan, yang akan diberikan sekaligus sebesar Rp1 juta.

Bagi pekerja yang memenuhi syarat dapat cek penerima BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji secara online melalui link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id (BPJS Ketenagakerjaan) atau bsu.kemnaker.go.id (Kemnaker).

Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2022 bagi pekerja tengah banyak dinantikan penyalurannya. Menurut keterangan yang disampaikan oleh pihak Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), pelaksanaan BSU 2022 masih dalam tahap persiapan.

Sementara itu, banyak masyarakat khususnya pekerja yang mulai mempertanyakan info BSU 2022 BPJS Ketenagakerjaan. Tak sedikit yang mencari tahu soal kapan BSU 2022 akan cair kepada para penerimanya.

Update Info BSU 2022 BPJS Ketenagakerjaan, Pekerja Bisa Dapatkan Uang Tunai Rp1 Juta usai Login ke Link Berikut.

Selain itu, daftar penerima BSU pun kian dicari oleh para pekerja. Terkait daftar penerima ini, pekerja bisa cek status BSU 2022 masing-masing secara online.

Situs yang bisa diakses untuk mengetahui daftar nama penerima Bantuan Subsidi Upah adalah kemnaker.go.id. Usai login ke kemnaker.go.id, pekerja bisa dapatkan BSU 2022 Rp1 juta jika ditetapkan sebagai penerima.

Update Info BSU 2022 BPJS Ketenagakerjaan, Pekerja Bisa Dapatkan Uang Tunai Rp1 Juta usai Login ke Link Berikut.

Berikut ini cara ketahui penerima BSU dengan akses link kemnaker.go.id.

1. Akses situs kemnaker.go.id atau klik link ini.

2. Masukkan alamat email atau nomor HP dan password akun masing-masing.

3. Bagi yang belum pernah membuat akun, bisa klik ‘Daftar Sekarang’ untuk membuatnya terlebih dahulu.

4. Masukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK KTP, nama lengkap, serta nama ibu kandung.

5. Isi semua data diri yang diperlukan dan ikuti proses pembuatan akun hingga selesai.

6. Gunakan kode OTP yang dikirimkan ke Nomor HP untuk mengaktivasi akun yang dibuat.

7. Masuk ke akun yang telah diaktivasi.

Update Info BSU 2022 BPJS Ketenagakerjaan, Pekerja Bisa Dapatkan Uang Tunai Rp1 Juta usai Login ke Link Berikut.

Setelah masuk ke kemnaker.go.id, pekerja akan menerima notifikasi khusus. Ketika dibuka, notifikasi khusus tersebut akan memberikan info BSU 2022 BPJS Ketenagakerjaan bagi para pekerja.

Bagi pekerja yang mendapatkan BSU 2022, akan menerima notifikasi dengan tulisan ‘telah ditetapkan sebagai penerima’. Namun, jika pekerja tidak menerima BSU, maka notifikasi akan muncul dengan tulisan ‘belum memenuhi syarat’.

Hingga saat ini, belum ada informasi terkait jadwal pencairan BSU 2022 dari pemerintah. Namun, Kementerian Ketenagakerjaan mengatakan bahwa BSU tahun ini akan langsung dicairkan ketika semua tahapan persiapan selesai.

Update Info BSU 2022 BPJS Ketenagakerjaan, Pekerja Bisa Dapatkan Uang Tunai Rp1 Juta usai Login ke Link Berikut.

Sumber : bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

 

Baca Yuk :

Artikel Pilihan :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , ,