Trend Bisnis Di Tahun 2021. Mumpung masih awal tahun nih, ada baiknya kamu mulai menentukan bisnis apa yang bakal kamu rintis dan jalankan ditahun 2021 ini. Dimasa pandemi ini juga ternyata banyak peluang-peluang usaha yang muncul yang bisa kita jadikan pilihan untuk memulai usaha baik perorangan maupun secara berkelompok atau berpartner. Beriktu ini adalah beberapa jenis usaha atau bisnis yang diprediksi bakal trend di tahun 2021.

Trend Bisnis Di Tahun 2021

Tahun 2020 membawa banyak dampak dan perubahan dalam banyak aspek, salah satunya dalam ekosistem bisnis. Perilaku berbelanja dan kebutuhan konsumen bergeser. Platform online pun kini menjadi medium utama untuk berjualan.



Perubahan ini tentu juga menciptakan peluang-peluang baru bagi pelaku bisnis. Bagi kamu yang menjalankan atau berencana untuk membangun bisnis, dibutuhkan kemampuan untuk bisa melihat peluang dan menganalisa kebutuhan masyarakat agar perencanaan bisnis bisa tepat.

Adanya pandemi virus COVID-19, membuat kita sekarang harus lebih bijak dalam mengelola keuangan. Tidak hanya itu, kita juga harus pintar melihat dan mengambil peluang untuk mencari penghasilan tambahan. Di masa pandemi tahun 2020, banyak orang yang akhirnya memutuskan untuk merintis bisnis.

Apalagi dengan meningkatkan penjualan bisnis online. Sekarang, banyak orang membuka toko online dan mempromosikannya di media sosial. Nah, di tahun 2021 ini, prediksinya perkembangan bisnis online akan terus meningkat. Bagi kamu yang ingin coba merintis bisnis, berikut adalah peluang usaha baru untuk tahun 2021 dengan modal kecil.

1. Membuka Program Coaching/Pelatihan

Banyak orang dipediksi merasa lebih terisolasi, kehilangan pekerjaan, menghadapi masalah kesehatan dan hubungan. Oleh karena itu, di tengah kondisi ini, kebutuhan atas coaching atau pelatihan diprediksi membesar. Sebut saja pelatihan finansial. Pelatihan finansial sebenarnya sudah tidak asing lagi sekarang ini. Sudah banyak akun media sosial atau media yang menyediakan konten edukasi finansial yang mudah dipahami mulai dari cara mengatur keuangan sampai tips investasi. Tapi dengan perubahan perilaku orang yang akan semakin hati-hati dalam mengatur keuangan maka bisnis coaching seputar finansial akan semakin diminati. Kalau kamu punya latar belakang ilmu dan pengalaman yang sesuai, ada baiknya usaha yang satu ini menjadi pilihan kamu.

2. Layanan Terkait Kesehatan dan Kebersihan

Dimasa Pandemi ini membuat masyarakat sebisa mungkin menghindari rumah sakit atau klinik. Masyarakat mulai bergeser menggunakan layanan kesehatan online.
Kenapa tidak Kamu membuat aplikasi terkait kesehatan untuk memudahkan mereka berobat tanpa harus keluar rumah. Selain itu jasa layanan kebersihan juga bakal dibutuhkan masyarakat. Usaha seperti ini diperkirakan semakin banyak dicari. Penyebaran virus Corona menyebabkan masyarakat lebih berhati-hati terhadap orang tempat dan produk yang dihadapinya. Jika membuka usaha ini maka kamu juga harus bisa memberi jaminan tentang kebersihan dan kesehatan dari jasa yang kamu berikan.



3. Makanan atau Minuman Herbal

Dimasa Pandemi ini memberikan salah satu pelajaran yaitu membuat masyarakat semakin peduli dengan kesehatan. Mereka terus berusaha meningkatkan imunitas tubuh agar tak gampang sakit dan terserang virus. Oleh karena itu usaha minuman dan makanan herbal menjadi salah satu usaha yang akan berkembang dan diminati.

4. Aplikasi Hiburan

Pembatasan aktivitas di luar rumah menyebabkan sebagian orang bosan dan mencari hiburan secara online. Salah satu yang bakal diminati ditahun 2021 adalah game online. Tak ada salahnya jika kamu mencoba membangun aplikasi game semacam ini.

5. Keperluan Renovasi Rumah

Kabarnya selama pandemi Covid-19 ini pencarian akan cara reparasi dan renovasi di dunia maya meningkat 140 persen. Banyaknya waktu di rumah tanpa sadar mendorong masyarakat untuk lebih peduli pada keindahan dan kebersihan rumah. Bukan cuma terkait fisik rumahnya tapi juga perabotan. Keinginan untuk bisa mereparasi perabotan rumah sendiri tanpa bantuan tukang pun muncul di situasi seperti itu. Nah Kamu bisa nih memulai usaha yang menyediakan keperluan untuk renovasi rumah kan.




8. Hobi

Kebosanan karena berada di rumah selama berbulan-bulan menyebabkan orang mencari kegiatan yang menyenangkan. Salah satunya dengan menyalurkan hobi mereka.
Contoh sektor usaha yang banyak bermunculan beberapa tahun terakhir terkait hobi adalah bisnis tanaman hias. Sektor usaha ini semakin meningkat di saat pandemi.

9. Jasa Digital Marketing

Jasa layanan digital marketing tumbuh subur seiring dengan perkembangan teknologi digital. Sekarang banyak orang yang beralih ke pemasaran digital. Namun, tidak semua orang mengerti dan paham bagaimana membuat konten yang baik dan kreatif. Kalau kamu punya kemampuan di bidang ini, coba deh mulai pasarkan jasamu.

Trend Bisnis Di Tahun 2021

https://www.qasir.id/inspirasi

Read previous post:
Keunggulan Punya Properti Di Bali
Keunggulan Punya Properti Di Bali

Close