Tips Renovasi Kamar Anak. Ada baiknya kamar anak didekor ulang secara berkala supaya anak-anak tidak merasa bosan dan tetap nyaman dalam bermain dan beristirahat. Tapi tentunya sebagai orang tua, kita akan berfikir mengenai biaya atau budgeting ketika akan merenovasi kamar anak.

Kamar tidur adalah tempat yang nyaman untuk buah hati Anda beristirahat, belajar dan bermain. Mereka akan menghabiskan banyak waktu, oleh karenanya jangan abaikan hiasan interior yang berisi kombinasi warna dan bentuk yang playful.



Hanya dengan sedikit biaya dan kreatifitas, Anda bisa mengubah kamar tidurnya agar terlihat menyenangkan sekaligus mendidik.. Nah ini adalah beberapa ide untuk merenovasi kamar anak dengan budget yang relatif murah :

Tips Renovasi Kamar Anak

1. Fokus Pada Hal Yang Akan Direnovasi

Perhatikan dulu baik-baik bagian apa atau hal mana yang perlu menjadi fokus renovasi. Jangan sampai biaya renovasi terpakai percuma. Bagian mana yang akan Anda perbaiki pada kamar anak? Apakah karena furniture sudah mengalami kerusakan, atau dinding kamar yang lembab atau karena beberapa elemen barang sudah berjamur. Setelah mempertimbangkan beberapa alasan maka anda dapat fokus untuk memperbaiki beberapa kerusakan tersebut.

2. Memanfaatkan Furniture dan Dekorasi

Dalam renovasi kamar anak, tidak berarti mengganti semua isi kamar semuanya. Anda bisa memberi sentuhan ulang atau modifikasi pada barang atau furniture lama kamar anak Anda. Seperti contoh lemari, meja, kursi belajar, kasur, cermin, dll. Jika anda menginginkan suasana yang baru anda dapat mengecat ulang furniture tersebut untuk memberi kesan berbeda atau penyegaran.



3. Wallpaper Dinding

Mengaplikasikan wallpaper bisa menjadi pilihan dalam mendekor ulang suasana kamar anak Anda. Dengan wallpaper maka akan cukup bisa banyak menghemat biaya namun tetap bisa menghasilkan nuansa baru yang lebih memberikan semangat. Motif dan warna wallpaper ada baiknya didiskusikan dengan anak Anda terutama bila Anak Anda sudah besar atau sudah punya selera sendiri akan motif dan warna.

4. Menata Ulang Furniture

Ide sederhana lainnya dalam mendekor ulang kamar anak atau bila ingin menghasilkan suasana baru adalah dengan cara menata ulang perabotan yang ada di kamar Anak. Dengan mengubah posisi tempat tidur, lemari, cermin, meja belajar atau barang-barang lainnya bisa menimbulkan kesan baru sehingga kamar anak akan terasa lebih fresh dan tidak membosankan

5. Membuat Galeri Seni Kecil

Dalam mendekor kamar anak, Anda bisa membuat hiasan dinding yang berisi frame foto atau gambar yang tergantung warna warni adalah cara mudah untuk membuat kamar anak menjadi menyenangkan.



6. Bermain Kreatif dengan Cat

Cobalah dengan kreatif menggunakan tiga atau empat warna cat. Gunakan motif garis vertikal atau horizontal untuk menciptakan efek super dramatis.


Read previous post:
Berapa Jarak Penggantian Oli Transmisi Matik
Berapa Jarak Penggantian Oli Transmisi Matik

Close