Teknologi Air Touch Panel dari Jepang, Teknologi Air Touch Panel adalah teknologi dari jepang, sobat phi bisa menyentuh panel layar tanpa menyentuh. Hal ini bisa terealisasi berkat adanya panel khusus Parity Mirror 300 dari Parity Innovations. Panel khusus ini dapat membentuk panel udara karena memakai optik geometris.

Teknologi Air Touch Panel dari Jepang

air touch panel

air touch panel

Dilansir dari soranews24.com, The new Air Touch Panel, developed by Hakuhodo Product’s, Inc. may not be quite as fancy or advanced as what Tom Cruise used in Minority Report, but it’s still a pretty cool piece of technology. It makes use of the Parity Mirror 300, a special panel produced by Japanese company Parity Innovations that uses geometrical optics to form an image of light beams in the air. However, instead of being holographic or faintly translucent, the Air Touch Panel’s air screen looks solid from any angle and at any distance. A motion sensor in the machine tracks the movement of your hands and fingers, or even a touch pen, and a small-scale computer processes the movement and operates the screen.



Teknologi Air Touch Panel dari Jepang ini dikembangkan oleh Hakuhodo Product’s, Inc. Air Touch Panel menggunakan Parity Mirror 300, panel khusus yang diproduksi oleh perusahaan Jepang Parity Innovations yang menggunakan optik geometris untuk membentuk gambar berkas cahaya di udara.

Air Touch Panel adalah teknologi holografik atau tembus cahaya, layar udara Panel Sentuh Udara tampak kokoh dari segala sudut dan jarak berapa pun. Sensor gerak di mesin melacak gerakan tangan dan jari Anda, atau bahkan pena sentuh, dan komputer skala kecil memproses gerakan dan mengoperasikan layar.

Pengembangan Air Touch Panel ditujukan untuk mengurangi risiko penyebaran COVID-19 karena kontak fisik. Anda tetap bisa mengoperasikan panel sentuh udara laiknya layar sentuh biasa tanpa harus benar-benar menyentuh layarnya.

Air Touch Panel dapat digunakan untuk segala hal misalnya ATM bank, memesan di restoran, mesin kasir toko swalayan, membeli tiket kereta dan lain sebagainya.



Harapannya, Air Touch Panels dapat membantu mencegah penyebaran virus. Dengan memungkinkan pengguna mengoperasikan “layar” di udara, tanpa menyentuh permukaan apa pun, Air Touch Panels dapat mengurangi risiko infeksi melalui kontak fisik. Teknologi ini juga memiliki bonus tambahan untuk membantu mengurangi penyebaran virus karena tidak perlu sering-sering membersihkan layar. Sobat Phi, demikian artikel tentang “Teknologi Air Touch Panel dari Jepang”, semoga bermanfaat.

Source: soranews24.com, aqi.co.id,

Teknologi Air Touch Panel dari Jepang


Read previous post:
program-indonesia-pintar
Bantuan KIP 2021 Cek 5 Tahapan yang Wajib Dilakukan

Close