SobatPhi, Talkshow Ruang BP kali ini akan membahas permasalahan Bullying di kalangan remaja. yang akan disampaikan oleh Ibu S.Primayanti, S.H, simak Ruang BP setiap hari jumat 17.30 – 18.30 wib.

Bullying di kalangan remaja

Penindasan perundungan perisakan pengintimidasian  atau bullying adalah penggunaan kekerasan, ancaman, atau paksaan untuk menyalahgunakan atau mengintimidasi orang lain.



Perilaku ini dapat menjadi suatu kebiasaan dan melibatkan ketidakseimbangan kekuasaan sosial atau fisik. Hal ini dapat mencakup pelecehan secara lisan atau ancaman, kekerasan fisik atau paksaan dan dapat diarahkan berulang kali terhadap korban tertentu, mungkin atas dasar rasagamagenderseksualitas, atau kemampuan. Tindakan penindasan terdiri atas empat jenis, yaitu secara emosional, fisik, verbal, dan cyber. Budaya penindasan dapat berkembang di mana saja selagi terjadi interaksi antar manusia, dari mulai di sekolah, tempat kerja, rumah tangga, dan lingkungan.

Ada banyak jenis penindasan yang dapat dialami oleh anak-anak maupun orang dewasa, berikut jenis-jenis bullying atau perundungan yang patut diwaspadai.

  1. Perundungan fisik
    Perundungan fisik adalah penindasan yang dilakukan dengan cara melibatkan fisik seperti melukai tubuh seseorang yang dapat menyebabkan efek jangka pendek dan jangka panjang.
    Perundungan fisik mencakup memukul, menendang, mencubit, mendorong, dan menghancurkan barang orang lain.
  2. Perundungan verbal
    Perundungan verbal adalah intimidasi yang melibatkan kata-kata baik secara tertulis atau terucap. Perundungan secara verbal meliputi menggoda, memanggil nama yang tidak pantas, mengejek, menghina, dan mengancam.
  3. Perundungan sosial
    Perundungan sosial adalah penindasan yang mengakibatkan merusak reputasi atau hubungan seseorang. Intimidasi sosial ini mencakup berbohong, menyebarkan rumor negatif, mempermalukan seseorang, dan mengucilkan seseorang.
  4. Cyberbullying atau perundungan di dunia maya
    Perundungan di dunia maya adalah perilaku intimidasi yang dilakukan menggunakan teknologi digital.
    Perundungan di dunia maya ini meliputi mengunggah gambar atau video yang tidak pantas, menyebar gosip secara online, dan menggunakan informasi orang lain di media sosial.
  5. Perundungan seksual
    Perundungan seksual adalah tindakan yang berbahaya dan memalukan seseorang secara seksual. Intimidasi seksual ini termasuk pemanggilan nama seksual atau cat-calling, gerakan vulgar, menyentuh, dan materi pornografi.

Demikian Bullying di kalangan remaja, jangan lupa streming terus di www.phiradio.net . Gaya-Juara

Chat Bersama Kami
Read previous post:
fridays-mate-komunitas garis tawa bandung1
Komunitas Garis Tawa Bandung

tips-aman-menggunakan-vpn
Tips Aman Penggunaan VPN

talkshow_vct_batch-4
Such A Great Talkshow VCT Batch 4

Close