Suku Cadang Honda Jazz Cukup Hingga 15 Tahun. Pemilik mobil Honda Jazz tak perlu khawatir dengan ketersediaan suku cadang meskipun Honda Jazz sudah tidak lagi diproduksi. Pihak Honda menjamin suku cadang yang tersedia kini cukup hingga 15 tahun ke depan.

Suku Cadang Honda Jazz Cukup Hingga 15 Tahun

Belum lama ini Honda mengumumkan bahwa perusahaan tidak lagi memproduksi Jazz di Indonesia. Penjualan Jazz saat ini hanya mengandalkan stok yang kemungkinan hanya tersisa sebanyak 300-an unit.



Sebelumnya, generasi keempat Honda Jazz sudah meluncur di Jepang, tetapi Jazz terbaru itu disebut kurang cocok untuk pasar Tanah Air.  Honda Jazz berhenti diproduksi di Indonesia sejak Februari 2021. Sebagai pengganti, Honda merilis City Hatchback yang dinilai lebih unggul ketimbang model Jazz di Tanah Air.

Perusahaan menjamin onderdil yang tersedia kini cukup hingga 15 tahun ke depan.

“Untuk penyediaan parts itu 15 tahun setelah mobil tersebut setop produksi,” kata Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy melalui pesan singkat, Sabtu (6/3).

Billy juga mengegaskan, pihaknya tidak menyuntik mati produksi Honda Jazz. Hanya saja model terbaru (generasi keempat) kurang cocok untuk pasar di Indonesia.




Pemilik mobil Honda Jazz tentu masih akan mendapat segala bentuk layanan perawatan dan suku cadang pada semua dealer resmi Honda di seluruh Indonesia.

Mobil Honda Jazz pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2003, saat itu pasokan unitnya masih diimpor utuh dari Thailand. Baru pada tahun 2014 Honda Jazz diproduksi di Pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat.

Suku Cadang Honda Jazz Cukup Hingga 15 Tahun

Menurut sejarah globalnya, Jazz sudah melintasi empat generasi, termasuk model terbaru yang meluncur pertama kali di Jepang pada 2019. Selama dijual di Indonesia, populasi kompetitor Toyota Yaris tersebut mencapai 328.291 unit.


Read previous post:
hari bipolar sedunia 2021
Hari Bipolar Sedunia 2021

Close