Soal Tes UTBK SNBT 2023 Literasi Bahasa Inggris Topik General Information Disertai Kunci Jawaban Lengkap. Kami akan memberikan bocoran prediksi soal dan kunci jawaban UTBK SNBT 2023 untuk topik General Information. Sebelum membahas prediksi soal dan kunci jawaban UTBK SNBT 2023, ada baiknya Anda mengetahui beberapa tips yang berguna dalam menjawab soal ujian Literasi Bahasa Inggris.

Anda ingin mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi tes Literasi Bahasa Inggris UTBK SNBT 2023? Dengan prediksi soal dan kunci jawaban UTBK SNBT 2023 ini, Anda akan dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi ujian pada awal Mei 2023.

Soal Tes UTBK SNBT 2023 Literasi Bahasa Inggris Topik General Information Disertai Kunci Jawaban Lengkap

Pertama-tama, bacalah soal dengan teliti agar dapat memahami soal dengan baik. Setelah itu, beri garis bawah pada kata kunci yang dianggap penting dalam teks atau pada setiap paragraf.

Terakhir, gunakan teknik membaca cepat atau skimming untuk menemukan ide pokok dan simpulan dari teks yang tersedia.

Dengan menerapkan tips tersebut, Anda akan dapat menghemat waktu dalam mengerjakan soal dan meningkatkan hasil ujian Anda. Tes Literasi Bahasa Inggris SBMPTN 2023 bertujuan untuk mengukur kemampuan Anda dalam memahami, menggunakan, mengevaluasi, dan merefleksikan berbagai jenis teks untuk menyelesaikan masalah dan mengembangkan kapasitas individu.

Soal Tes UTBK SNBT 2023 Literasi Bahasa Inggris Topik General Information Disertai Kunci Jawaban Lengkap

Baca Juga :  Kode Redeem Game Valorant 25 Maret 2024 Terbaru Valid, Simak Tips Cara Main

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mempersiapkan diri dengan baik agar dapat mencapai hasil terbaik pada ujian tersebut.

Berikut ini adalah prediksi soal dan kunci jawaban UTBK SNBT 2023 untuk tes Literasi Bahasa Inggris topik General Information melansir dari situs Ruangguru.

Read the text and answer the question!

Earthquake is any sudden shaking of the ground caused by the passage of seismic waves through Earth’s rocks. Seismic waves are produced when some form of energy stored in Earth’s crust is suddenly released, usually when masses of rock straining against one another suddenly fracture and “slip”.

Earthquakes occur most often along geologic faults, narrow zones where rock masses move in relation to one another. The major fault lines of the world are located at the fringes of the huge tectonic plates that make up Earth’s crust.

Little was understood about earthquakes until the emergence of seismology at the beginning of the 20th century. Seismology, which involves the scientific study of all aspects of earthquakes, has yielded answers to such long-standing questions as why and how earthquakes occur.

About 50,000 earthquakes large enough to be noticed without the aid of instruments occur annually over the entire Earth. Of these, approximately 100 are of sufficient size to produce substantial damage if their centers are near areas of habitation.

Baca Juga :  Daftar Beasiswa Short Course Australia Awards 2024 Dapatkan Plus Tunjangan-Visa

Soal Tes UTBK SNBT 2023 Literasi Bahasa Inggris Topik General Information Disertai Kunci Jawaban Lengkap

Very great earthquakes occur on average about once per year. Over the centuries they have been responsible for millions of deaths and an incalculable amount of damage to property.

The paragraph following the passage most likely discusses ….

A. suggestions to emerge the seismology to detect the earthquake

B. examples of the substantial damage that caused by the earthquake

C. the development of seismology to identify the earthquake earlier

D. factors that cause the earthquake and seismic wave
the reason why we need the seismology

Jawaban: B

Soal Tes UTBK SNBT 2023 Literasi Bahasa Inggris Topik General Information Disertai Kunci Jawaban Lengkap

Pembahasan:

Soal menanyakan topik yang kemungkinan besar dibahas pada paragraf selanjutnya setelah teks tersebut. Dalam sebuah wacana, topik sebuah paragraf lanjutan harus padu dengan topik paragraf sebelumnya.

Untuk menguji kepaduan ini, pembaca dapat melihat pada bagian penutup paragraf dan bagian awal paragraf selanjutnya. Kepaduan dua paragraf tersebut akan terlihat dari bagian-bagian tersebut.

Bagian penutup paragraf terakhir di teks bacaan adalah kalimat over the centuries they have been responsible for millions of deaths and an incalculable amount of damage to property.

Baca Juga :  Link Download Contoh Proposal Buka Puasa Bersama Terbaru 2024 PDF

Kalimat penutup ini berbicara mengenai akibat gempa, yaitu hilangnya nyawa manusia dan kerusakan-kerusakan properti.

Soal Tes UTBK SNBT 2023 Literasi Bahasa Inggris Topik General Information Disertai Kunci Jawaban Lengkap

Dari lima pilihan topik yang tersedia, topik yang paling padu dengan kalimat ini adalah examples of the substantial damage that caused by the earthquake.

Paragraf dengan topik tersebut akan menjadi paragraf yang padu dengan paragraf terakhir dalam teks bacaan.

Jadi, pilihan jawaban yang tepat adalah B.

Demikianlah prediksi soal dan kunci jawaban UTBK SNBT 2023 untuk tes Literasi Bahasa Inggris topik General Information.

Soal Tes UTBK SNBT 2023 Literasi Bahasa Inggris Topik General Information Disertai Kunci Jawaban Lengkap

Dengan mempelajari prediksi soal UTBK SNBT 2023, Anda akan dapat mempersiapkan diri dengan baik dan menghadapi ujian Literasi Bahasa Inggris dengan lebih percaya diri. Semoga berhasil!

Sumber :