Soal Bahasa Indonesia Kelas 11 SMA Halaman 104 dan Kunci Jawaban, Cerpen dan Puisi Malaikat Juga Tahu. Adapun materi yang dibahas adalah Kegiatan 4 Mendiskusikan perbedaan cerpen dan puisi “Malaikat Juga Tahu” karya Dee Lestari Bab 4 Menulis Puisi yang Menginspirasi Adanya Kesempatan untuk Semua .

Materi soal dan kunci jawaban Bahasa Indonesia halaman 104 kelas 11 SMA ini merupakan materi dari Bab 4 yakni “Menulis Puisi yang Menginspirasikan Adanya Kesempatan untuk Semua”.

Simak materi soal dan kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 11 SMA halaman 104 kegiatan 4 Kurikulum Merdeka. Pembahasan materi soal serta kunci jawaban pada artikel ini diharapkan dapat membantu orang tua saat mendampingi putra dan putrinya ketika mengerjakan tugas.

Soal Bahasa Indonesia Kelas 11 SMA Halaman 104 dan Kunci Jawaban, Cerpen dan Puisi Malaikat Juga Tahu

Namun, sebelum melihat pembahasan materi soal dan kunci jawaban ini, diharapkan adik-adik dapat mengerjakan terlebih dahulu tugas yang diberikan secara mandiri.

Baca Juga :  Kode Redeem Game Modern Warships 25 Maret 2024 Valid Terbaru, Simak Tips Cara Main

Inilah materi soal dan kunci jawaban Bahasa Indonesia halaman 104 kegiatan 4 kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka.

Mari kita simak kunci jawaban Kelas 11 SMA Bab 4 halaman 104 Kegiatan 4 Mendiskusikan perbedaan cerpen dan puisi “Malaikat Juga Tahu” karya Dee Lestari dikutip dari buku kurikulum merdeka serta beberapa sumber .

Untuk materi untuk pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 11 SMA kurikulum merdeka ada 6 Bab diantaranya Bab 1 Mengenalkan dan Mempromosikan Produk Pangan Lokal Indonesia, Bab 2 Menyajikan Berita Inovasi yang Menghibur, Bab 3 Menggali Nilai Sejarah Bangsa lewat Cerita Pendek, Bab 4 Menulis Puisi yang Menginspirasi Adanya Kesempatan untuk Semua, Bab 5 Mengenal Keberagaman Indonesia lewat Pertunjukan Drama, dan Bab 6 Berperan dalam Konservasi Alam Indonesia Lewat Karya Ilmiah.

Soal Bahasa Indonesia Kelas 11 SMA Halaman 104 dan Kunci Jawaban, Cerpen dan Puisi Malaikat Juga Tahu

Baca Juga :  Info Jadwal Libur Sekolah Lebaran 2024 di 38 Provinsi

Mendiskusikan perbedaan cerpen dan puisi “Malaikat Juga Tahu” karya Dee Lestari.

Dalam kelompok yang sama diskusikan persamaan dan perbedaan kedua karya sastra di atas.

1. Apa persamaan cerpen dan puisi “Malaikat Juga Tahu”?

2. Apa perbedaan cerpen dan puisi “Malaikat Juga Tahu”?

Kunci Jawaban

Contoh jawaban peserta didik: (jawaban ini tidak mengikat, peserta didik dibenarkan dengan jawaban berbeda selama substansinya sama).

Dalam tugas ini, peserta didik dilatih untuk berpikir kreatif, bekerja berkelompok dan berani mengemukakan pendapat sesuai dengan konteks dan sopan.

1. Cerpen dan puisi “Malaikat Juga Tahu” mempunyai persamaan pada judul, tema cerita dan pesan yang disampaikan penulis.

Selain itu, juga persamaan tokoh utama, yakni “Bunda”.

2. Perbedaan cerpen dan puisi “Malaikat Juga Tahu” adalah pada tipografi, sudut pandang penulis. dan bahasa yang digunakan.

Baca Juga :  KODE REDEEM PUBG 25 Maret 2024 Terbaru

Tipografi puisi menggunakan bait-bait, sedangkan pada cerpen berupa paragraf.

Sudut pandang penulis pada puisi menggunakan sudut pandang orang pertama, sedangkan pada cerpen menggunakan sudut pandang orang ketiga.

Salah satu perbedaan bahasa adalah penggunakan aku dan kau pada puisi.

Pada cerpen, tokoh disebut sebagai orang ketiga dengan menggunakan penyebutan Bunda dan Abang.

Soal Bahasa Indonesia Kelas 11 SMA Halaman 104 dan Kunci Jawaban, Cerpen dan Puisi Malaikat Juga Tahu

Sumber :