DISDIK JABAR, SMKN 2 Baleendah Bekerjasama Dengan Lembaga Sertifikasi. Langkah ini sebagai upaya memberikan sertifikasi kompetensi lulusan SMK sehingga siswa dapat membuktikan kompetensinya sesuai kebutuhan industri.



SMKN 2 Baleendah Bekerjasama Dengan
Lembaga Sertifikasi Profesi

SMKN 2 Baleendah adalah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri yang berlokasi di Propinsi Jawa Barat Kabupaten Kab. Bandung dengan alamat Jl. Raa Wiranatakusumah No.11 Baleendah.

Visi SMKN 2 Baleendah Menjadi SMK Berstandar Internasional, yang menghasilkan SDM mandiri, berjiwa wirausaha, terampil, kompeten danhandal, yang menguasai perkembangan IPTEKS serta selalu menjujung tinggi nilai-nilai IMTAQ

SMKN 2 Baleendah mempunyai 5 jurusan yaitu:

  1. Kimia industri
  2. Teknik komputer dan jaringan
  3. Tata boga
  4. Tata busana dan
  5. Tata kecantikan

Disampaikan oleh Kepala SMKN 2 Baleendah Bapak Syamsudin Hermawan bahwa sertifikat kompetensi tak hanya menjamin lulusan SMK mempunyai kompetensi  yang sesuai, tapi juga sebagai branding.

“Sehingga, diharapkan siswa yang mendapatkan sertifikat kompetensi lebih mudah diterima bekerja di industri. Namun, untuk bisa mendapatkan sertifikat kompetensi, terlebih dahulu siswa harus mengikuti uji kompetensi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Satu (LSP-P1),”.

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mendorong semua siswa SMK agar bisa mendapatkan sertifikat kompetensi. Untuk mendukung program ini, SMKN 2 Baleendah mendirikan LSP-P1 disertai penandatanganan upakta integritas sebagai bentuk dukungan.

SMKN 2 Baleendah melakukan berbagai cara untuk mewujudkan SMK berstandar internasional yang menghasilkan sumber daya manusia (SDM) mandiri, berjiwa wirausaha, terampil, kompeten dan andal, menguasai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta selalu menjunjung tinggi nilai-nilai iman dan takwa. Ujar Bapak Syamsudin Hermawan.

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Kompetisi Daihatsu Indonesia Master 2020
Kompetisi Daihatsu Indonesia Master 2020

Talkshow And Live Interview With StarFire Indonesia
Talkshow And Live Interview With StarFire Indonesia

Gerakan Nasional satu Juta Pohon
Gerakan Nasional satu Juta Pohon

Close