Rekomendasi SMK Pariwisata Terbaik di Bandung. Selain dikenal sebagai Kota Kembang, Bandung juga populer dengan kreativitas penduduknya. Industri kreatif dari kota ini dikenal memiliki reputasi yang baik. Hal ini berimbas pada sektor pariwisatanya. Jika Sobat Phi berniat sekolah pariwisata di Bandung, berikut ini PhiRadio sodorkan rekomendasi SMK Pariwisata terbaik yang ada di Kota Bandung.

Rekomendasi SMK Pariwisata Terbaik di Bandung

  1. SMK Negeri 9 Bandung

Cobalah tengok bangunan SMK ini. Bangunannya sangat berkelas, membuat yang melihatnya terpukau. Selain itu, deretan piagam, piala, serta berbagai penghargaan lain terlihat disusun rapi di rak. Hal itu membuktikan bahwa SMK Negeri 9 Bandung sudah melewati banyak perlombaan dengan prestasi gemilang. Tidak hanya perlombaan antar kota, melainkan tataran nasional hingga kawasan ASEAN. Sekolah ini memiliki alamat di Jalan Soekarno Hatta KM 10, Jatisari, Buahbatu, Bandung.



  1. SMK Pariwisata Telkom Bandung

Jika ingin menempuh pendidikan di SMK ini, datanglah ke Jalan Palasari No. 1, Lingkar Selatan, Lengkong, Bandung. Sekolah ini sudah berdiri sejak tahun 1950 yang lalu. Dulu namanya SMIP (Sekolah Menengah Industri Pariwisata) Sandhy Putra Bandung. Jurusan yang ada di SMK ini hanya 3, yaitu Usaha Perjalanan Wisata, Jasa Boga, dan Akomodasi Perhotelan. Ketiga-tiganya telah mendapatkan akreditasi A dari pemerintah pusat.

  1. SMK Negeri 3 Bandung

Jurusan yang ada di SMKN 3 Bandung meliputi Usaha Perjalanan Wisata, Akuntansi, Pemasaran, Administrasi Perkantoran, serta Multimedia. Masing-masing jurusan sudah terakreditasi A dari badan pemerintah pusat. Lokasi sekolah ini ada di Jalan Solontongan No. 10, Lengkong, Kota Bandung. Berdasarkan data yang ada, alumnus yang bekerja sekitar 75 persen, sisanya melanjutkan kuliah dan berwirausaha.

  1. SMK ICB Cinta Wisata

SMK yang berlokasi di Jalan Pahlawan No. 198 ini awalnya bernama SMIP ICB. Mulanya hanya memiliki 2 jurusan, yaitu Perhotelan dan Perjalanan Wisata. Namun, pada tahun 2006, bertambah lagi 1 jurusan bernama Restoran yang semula diniatkan dengan nama Tata Boga. Hingga kini, SMK ICB Cinta Wisata memiliki 70 guru, 15 kelas aktif, serta 9 ekstrakurikuler. Setiap tahunnya selalu ikut perlombaan antar sekolah di bidang ekskul.



  1. SMIP YPPT Bandung

Sekolah ini memiliki alamat yang berada di Jl. Sukabumi Dalam No. 3, kacapiring, Batununggal, Bandung. Jurusannya meliputi Akomodasi Perjalanan dan Usaha Jasa Pariwisata. Selama ini, alumnus dari kedua jurusan tersebut sudah terserap ke banyak perusahaan. Misalnya, Revin Tour & Travel Bandung, PT. Garuda Airline, dan lain-lain.



Rekomendasi SMK Pariwisata Terbaik di Bandung

Nah, dengan bekal keterampilan yang memenuhi syarat, amat mudah untuk mendapatkan kerja usai lulus dari SMIP/SMK Pariwisata di atas. Asalkan dibarengi kerja keras. Setuju, kan, Sobat Phi?

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Pendidikan Karakter Peran Keluarga dalam Pendidikan Anak Usia Dini
Pendidikan Karakter Peran Keluarga dalam Pendidikan Anak Usia Dini

Jadwal Dan Materi Soal Belajar Dari Rumah di TVRI Hari Jumat 15 Mei 2020
Jadwal Dan Materi Soal Belajar Dari Rumah di TVRI Hari Jumat 15 Mei 2020

PPDB 2020 SMA SMK dan SLB di Jabar Siap Digelar!
PPDB 2020 SMA SMK dan SLB di Jabar Siap Digelar!

Close