Profil Youtuber Jerome Polin, Inspirasi Pendidikan Dapat Beasiswa Kuliah di Jepang. Youtuber Jerome Polin tentu tak asing di kalangan anak muda. Ia dikenal sebagai sosok lucu dan asik di beberapa platform sosial medianya. Tak hanya di YouTube, ia juga membuat konten diberbagai platform seperti Instagram dan TikTok.

Profil Youtuber Jerome Polin, Inspirasi Pendidikan Dapat Beasiswa Kuliah di Jepang

Baru-baru ini, Jerome membuat warganet heboh lantaran menertawakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem saat bermain tebak-tebakan soal matematika lewat Instagram live.



Jerome Polin meminta Nadiem Makarimmenjawab pertanyaan matematika 1 + 1 x 0. Mendikbud Nadiem Makarim dibuat terkecoh dengan pertanyaan itu sehingga memberikan jawaban yang salah.

“Nol (0),” jawabnya.

Mendengar hal itu, Jerome Polin lantas tersenyum malu dan mencoba meyakinkan Nadiem Makarim atas jawabannya.

Lantas seberapa jenius Jerome? Simak profil Jerome Poline berikut ini.

Profil Jerome Pollin

Jerome Polin Sijabat atau yang akrab dipanggil Jerome ini lahir di Jakarta pada tanggal 2 Mei 1992, kini berusia 22 tahun. Ia lahir dari pasangan Marojahan Sintong Sijabat dan Chrissie Rahmeinsa. Jerome juga memiliki seorang kakak yang bernama Jehian Panangian Sijabat dan adiknya yang bernama Jesferrel Prman Sijabat.




Jerome Polin merupakan orang dibalik akun YouTube Nihingo Mantappu. Ia sering kali membagikan momen bersama teman-temannya di Jepang, konten bernuansa matematika. Ia juga membuat vlog cara belajar bahasa Jepang, dan edukasi yang bernuansa komedi.

Prestasi Jerome Polin

Jerome Polin pernah bersekolah di SD dan SMP Intan Permata Hati Surabaya Barat. Kemudian ia melanjutkan sekolahnya di SMA Negeri 5 Surabaya dan saat ini ia sedang menuntut ilmu di Universitas Waseda, Jepang pada program studi Matematika Terapan. Ia mendapatkan beasiswa dari program Mitsui-Bussan Scholarship pada tahun 2016 silam.

Sebelum melakukan tes dalam beasiswa tersebut, ia belajar bahasa Jepang selama satu setengah tahun yang akhirnya membuatnya lolos dan dapat berkuliah di Jepang.

Tak hanya aktif di dunia maya, Jerome Polin juga merupakan aktif dalam pendidikannya yang dibuktikan dengan berbagai prestasi yang pernah ia raih. Jerome Polin pernah mendapatkan prestasi, antara lain: Juara 3 Pekan Matematika Nasional 2014, Regional Olimpiade Farmasi Nasional UNAIR 2015, Juara 1 Olimpiade National Industrial Engineering ITS 2016, dan Juara 14 Japanese Speech Contest, Suginami Association.



Saat ini ia telah menulis dan menerbutkan buku yang berjudul “Buku Latihan Soal Mantappu Jiwa” yang diterbitkan pada bulan Agustus 2019 silam. Buku tersebut menceritakan berbagai kisah dan persoalan hidup yang telah ia lalui. Dari buku tersebut, Jerome mendapatkan IKAPI Awards 2020 dalam kateogori “Rookie of The Years”.

Itu tadi profil Jerome Polin Sijabat yang menginspirasi banyak anak muda Indonesia untuk terus belajar dan berkarya.

Profil Youtuber Jerome Polin, Inspirasi Pendidikan Dapat Beasiswa Kuliah di Jepang

Sumber : https://www.matamata.com/seleb/2021/03/31/150117/profil-jerome-polin-youtuber-jenius-yang-dapat-beasiswa-kuliah-di-jepang


Read previous post:
Isaac Newton Bapak Fisika Dunia Wafat 31 Maret
Isaac Newton Bapak Fisika Dunia Wafat 31 Maret

Close