Greeone

Piala Presiden Esports 2021 Digelar Oktober, Ini 6 Game yang Dipertandingkan Setelah sukses digelar selama dua tahun berturut-turut, pemerintah kembali menggelar kompetisi e-sports Piala Presiden Esports 2021 yang kini mengusung tema “Bangga Esport Indonesia”. Hal itu disampaikan oleh Kepala Staf Kepresidenan RI Jend.


Baca Yuk :

TNI (Purn) Moeldoko, dalam konferensi pers virtual, Selasa kemarin. Menurut dia, turnamen ini merupakan bentuk dukungan pemerintah untuk terus memajukan ekosistem dan industri e-sports Tanah Air. “Dengan penuh pertimbangan atas situasi pandemi Covid-19, bersama Kemenpora dan lima kementerian teknis, termasuk juga KONI dan PBESI, turnamen Piala Presiden Esports 2021 kami nyatakan dimulai,” kata Moeldoko, dihimpun KompasTekno dari Antaranews, Rabu (15/9/2021).

Ada enam game yang bakal dipertandingkan di kompetisi tersebut, mencakup eFootball PES 2021, Free Fire, Mobile Legends, PUBG Mobile, Speed Chess MPL, dan satu game MOBA lokal yang berjudul Lokapala.

Piala Presiden Esports 2021 sendiri akan digelar secara hybrid, alias online dan offline, dengan penerapan protokol kesehatan yang diklaim akan diawasi dengan ketat dan secara menyeluruh. Turnamen ini sendiri akan memiliki total hadiah senilai Rp 2 miliar dan pemain amatir diperbolehkan untuk berpartisipasi di ajang tersebut.

Pendaftaran Piala Presiden Esports 2021 sendiri telah dibuka sejak 9 September dan akan berlangsung hingga 2 Oktober mendatang. Setelah itu, kompetisi olahraga elektronik ini akan dibuka dengan seremoni kick off pada 3 Oktober mendatang, dan akan berlangsung hingga akhir tahun nanti.

Tahap kualifikasi regional

Pada tahap awal, pemain atau tim yang lolos seleksi akan mengikuti babak kualifikasi yang akan dibagi menjadi beberapa wilayah. Babak kualifikasi Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile akan dibagi menjadi enam regional, mencakup: Regional 1 (Sumatera): Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulaun Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung

Regional 2 (Kalimantan: Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Tengah

Regional 3 (Sulawesi): Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara

Regional 4 (Jawa): Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DIY Yogyakarta, Jawa Timur

Regional 5 (NTB dan NTT): Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur

Regional 6 (Maluku dan Papua): Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, Papua Sementara untuk babak kualifikasi Lokapala dan eFootbal PES 2021, babak kualifikasi sendiri akan dibagi menjadi dua regional, mencakup:

Wilayah Regional Barat: Seluruh Pulau Sumatera, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I.Yogyakarta Wilayah Regional Timur: Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Seluruh Pulau Sulawesi, Jawa Timur, Bali, Lombok, Nusa Tenggara Menariknya, pada babak grand final, penyelenggara Piala Presiden Esports 2021 akan mendatangkan tim e-sports kelas dunia yang akan bertanding di beberapa game yang dikompetisikan.

Hal ini diharapkan menjadi daya tarik bagi penikmat e-sports secara luas, baik lokal maupun mancanegara, untuk turut menyaksikan gelaran Piala Presiden Esports 2021. Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai jadwal Piala Presiden Esports 2021 dari masing-masing cabang game, sistem pertandingan, serta syarat dan ketentuan untuk mendaftar, pengguna bisa mengunjungi tautan berikut ini.




Piala Presiden Esports 2021 Digelar Oktober, Ini 6 Game yang Dipertandingkan

Sumber: https://tekno.kompas.com

Baca Yuk :

Streaming Now