Greeone

Permainan Mirip Squid Game Yang Ada Di Indonesia Ada beberapa permainan tradisional Indonesia yang serupa dengan permainan di serial Squid Game, yang juga terinspirasi dari permainan tradisional Korea.

Serial Squid Game sendiri masih terus menjadi bahan pembicaraan dan jadi trending di berbagai media sosial akibat berbagai permainan yang mempertaruhkan nyawa.

Baca Yuk :

Penasaran apa saja permainan tradisional Indonesia yang serupa dengan permainan dalam serial bergenre thriller ini? Simak ulasannya, mengutip rangkuman Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)

1. Gerobak sodor

Masa kecil anak generasi 90-an di Indonesia permainan ini sangatlah menyenangkan dan membuat suasana semarak.

Pasalnya pemain harus mengikuti aturan jalan sesuai garis yang ditentukan.

Permainan yang sama-sama pada bagian Squid Game, terdiri dari tim penyerang dan tim bertahan.

Kalau tim penyerang mampu melewati pertahanan tim bertahan, maka mereka akan menang. Di Squid Game, tim bertahan bisa menang kalau berhasil mengeluarkan tim penyerang.

Sedangkan di Gerobak Sodor, tim penyerang akan tereliminasi jika disentuh oleh tangan tim bertahan.

2. Patung-patungan

Permainan tradisional Indonesia menuntut pemain tidak boleh bergerak, yang serupa dengan bagian Lampu Merah Hijau di Squid Game.

Permainan ini terdiri dari satu penjaga yang tugasnya mengejar peserta lainnya. Jika tertangkap, pemain tersebut akan menggantikan penjaga.

Nah, supaya nggak tertangkap pemain, permain harus berpura-pura jadi patung dan tidak boleh bergerak.

3. Permainan kelereng

Permainan satu ini sangat mirip dengan bagian permainan kelereng yang sebenarnya di Squid Game, karena pemenangnya adalah mereka yang berhasil mendapatkan kelereng lebih banyak.

Baik di Squid Game maupun di Indonesia memiliki kesamaan, yaitu sama-sama berebut kelerang lebih banyak dari lawan.

4. Tarik tambang

Siapa orang Indonesia yang tidak mengenal permainan ini, identik dimainkan saat perayaan 17 Agustus Hari Kemerdekaan Indonesia.

Terdiri dari dua tim, siapa yang berhasil menarik tim lawan hingga jatuh atau melewati pembatas tim tersebutlah yang menang.

Sistem permainan ini sangat mirip dengan bagian di serial Squid Game yang sama-sama menarik tali, tapi bedanya lokasi permainan.

Di Indonesia, permainan dimainkan di tanah lapang. Kalau di Squid Game, ketinggian jadi salah satu faktor yang harus dilampaui pemenang.

5. Engklek

Permainan tradisional Indonesia bermodalkan kapur yang dilukis ke tanah, lalu berjalan sesuai arahan kotak yang digambar.

Permainan ini serupa dengan bagian jembatan kaca dalam Squid Game.

Di mana cara mainnya mengangkat satu kaki sambil melompat ke arena terbatas.

Bedanya, pemain di serial asal Korea Selatan itu akan dinyatakan kalah ketika salah menginjak kaca. Sedangkan pada permainan Engklek, pemain kalah saat menginjak garis.

Permainan Mirip Squid Game Yang Ada Di Indonesia

Sumber: https://www.suara.com

Baca Yuk :

Streaming Now