Greeone

Beasiswa KIP, Biaya Bukan Lagi Jadi Penghalang Kuliah Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) membuka peluang bagi seluruh pelajar untuk kuliah, termasuk siswa yang punya keterbatasan secara ekonomi, melalui Kartu Indonesia  Pintar (KIP) ataupun dengan beasiswa lainnya. Keterbatasan biaya, sekarang bukan menjadi halangan lagi, bagi calon mahasiswa untuk bisa melanjutkan kuliah.

Warjiyono, selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tegal mengungkapkan, untuk kuliah di Universitas BSI, biaya bukan lagi jadi faktor pengganggu. Selama mahasiswa berprestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik, maka Universitas BSI akan membantu untuk menyalurkan berbagai jenis beasiswa kepada mahasiswa tersebut.

Baca Yuk :

“Tahun ini, Universitas BSI memperoleh kuota penerima beasiswa KIP Kuliah sebesar kurang lebih 500 orang. Program ini bisa dimanfaatkan calon mahasiswa untuk mendaftar di program Sarjana maupun Diploma/Sarjana di Universitas BSI, selama sudah memiliki kartu KIP Kuliah,” ujarnya dalam keterangan media, Rabu (6/10).

Muhamad Ali Zaenal Abidin, merupakan salah satu mahasiswa yang berhasil masuk ke kampus Universitas BSI melalui Beasiswa KIP-Kuliah. Kini, ia sedang menjalani perkuliahan di program studi (prodi) Teknologi Komputer. Berasal dari keluarga yang memiliki ekonomi pas-pasan, Zaenal sapaan akrabnya bertekad untuk tetap berkuliah walaupun tidak memiliki cukup biaya.

“Ada beberapa alasan mengapa saya mendaftar di Universitas BSI kampus Tegal yakni kampusnya sudah terkenal dan sudah terakreditasi B (Baik). Jarak rumah ke kampus yang dekat (tidak perlu ngekost sehingga saya bisa menemani dan membantu ibu di rumah), selain itu yang paling penting di Universitas BSI ada program Beasiswa KIP yang dapat meringankan beban biaya kuliah saya,” ungkap Zaenal.

Selain itu, kampus Universitas BSI memiliki jurusan yang sesuai dengan minatnya, yakni Teknologi Komputer. Menyukai berbagai hal yang berkaitan dengan teknologi, membuat Zaenal semangat dalam mengikuti perkuliahan di Universitas BSI.

“Jangan ragu dalam melanjutkan pendidikan karena dengan berkuliah kita mendapatkan wawasan untuk memperluas pengetahuan, meningkatkan keterampilan, memperoleh relasi yang lebih banyak, dan mendapatkan peluang kerja yang lebih tinggi. Untuk masalah biaya, jangan khawatir karena di kampus menyediakan banyak beasiswa seperti beasiswa KIP,” ungkapnya.

Fanny Fatma Wati, Staf Markom Universitas BSI kampus Tegal mengemukakan bahwa, kampus Universitas BSI akan senantiasa memberikan berbagai program beasiswa, agar semua generasi muda dapat melanjutkan pendidikan dan menggapai cita-citanya.

“Melalui berbagai beasiswa, generasi muda harus bisa tetap berkuliah tanpa memikirkan biaya lagi, contohnya saja beasiswa KIP-Kuliah yang membebaskan biaya SSP/ Uang gedung dan Bebas biaya prakuliah pada saat proses pendaftaran. Selain itu, mahasiswa juga mendapatkan uang bulanan yang dikirimkan langsung ke rekening masing-masing mahasiswa,” tutup Fanny.

Beasiswa KIP, Biaya Bukan Lagi Jadi Penghalang Kuliah

Sumber: https://republika.co.id

Baca Yuk :

Streaming Now