Peringatan Dini BMKG Hari ini, Senin, 13 Desember 2021, Prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkap cuaca cerah berawan akan menyelimuti seluruh wilayah DKI Jakarta, Senin, 13 Desember 2021.

Peringatan Dini BMKG Hari ini, Senin, 13 Desember 2021

Baca Yuk :

Lewat laman resminya dilaporkan langit cerah di Ibu Kota terjadi pada pagi hingga siang hari. Sementara, hujan ringan turun merata di malam hari.

Wilayah Jakarta

Untuk wilayah Jakarta Selatan bahkan berpotensi hujan dibarengi petir dan angin kencang. “Waspada potensi hujan disertai kilat/petir angin kencang di Jaksel pada malam hari,” kata BMKG.

Wilayah Bandung

Bandung akan cerah berawan dengan suhu 25 derajat celcius. Angin berembus dari arah Barat Daya dengan kecepatan 10 km/jam sepanjang pagi. Masih di pagi hari, menjelang siang diprediksi hujan dengan intensitas ringan akan turun dan suhu menjadi 27 derajat celcius.

Pada siang hari, hujan petir diprediksi akan turun bersamaan dengan suhu yang mencapai 30 derajat celcius. Kecepatan angin naik dari sebelumnya menjadi 20 km/jam dari Barat Laut.

Wilayah Jatim

Cuaca Buruk Akan Terjadi di Sejumlah Wilayah Jatim, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Klas I Juanda Surabaya mengeluarkan peringatan dini cuaca buruk yang akan terjadi sejumlah wilayah Jawa Timur.

BMKG menyebut ada beberapa wilayah di Jatim yang akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga deras yang disertai petir dan angin kencang. Untuk itu, masyarakat diimbau senantiasa waspada.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat,” tulis BMKG Klas I Juanda Surabaya dalam keterangannya yang dilihat detikcom di Surabaya, Senin (13/12/2021).

Dalam peringatan dini tersebut, pada siang hingga sore hari hujan deras hingga angin kencang akan mengguyur wilayah Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Batu, Kabupaten . Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo.

Masyarakat diingatkan tentang potensi bencana hidrometeorologi yakni banjir, banjir bandang, tanah longsor, juga gelombang tinggi di akhir tahun 2021. Hal ini dikatakan Deputi Bidang Meteorologi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Guswanto.

Referensi : bmkg.go.id, tribunnews.com

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , , ,

Streaming Now