Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 13 Cek SMS dan www.prakerja.go.id. Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja sudah mengumumkan penerima Kartu Prakerja Gelombang 13. Hal ini diketahui dari pengumuman yang diunggah di akun Instagram @prakerja.go.id.



Pengumuman penerima disampaikan melalui SMS. Pendaftaran peserta Program Kartu Prakerja gelombang 13 telah ditutup pada Minggu (7/3/2021).

Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 13 Cek SMS dan www.prakerja.go.id

Selamat bagi sobat yang telah mendapatkan SMS pengumuman sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 13.

Selain itu, pihak Kartu Prakerja juga mengungkapkan langkah untuk mengikuti pelatihan dengan Kartu Prakerja. Berikut rinciannya:

  1. Cek dashboard akun Prakerja untuk memastikan dana pelatihan sudah tersedia
  2. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia
  3. Pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu
  4. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja
  5. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima SMS pengumuman. Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut.




Pengiriman Dana Bertahap

Bantuan Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik. Karena itu, Sobat akan mendapatkan Nomor Kartu Prakerja yang dapat digunakan untuk membeli pelatihan.

Pengiriman dana ke akun Prakerja sedang dilakukan secara bertahap. Bila dananya belum tersedia, peserta Kartu Prakerja diminta untuk mengecek akunnya secara berkala.

Jika mengalami kesulitan saat membeli pelatihan, Sobat dapat menghubungi contact center Mitra Platform Digital Resmi Kartu Prakerja pilihan Sobat.

Untuk mengetahui lolos atau tidaknya Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang 13, ada dua cara cek berikut in:

1. SMS

Bagi penerima Prakerja yang lolos, akan mendapatkan notifikasi melalui SMS. Pemberitahuan akan disampaikan ke nomor telepon yang didaftarkan saat pembuatan akun.



Untuk itu, pastikan nomor telepon yang digunakan ketika mendaftarkan akun telah benar dan masih aktif.

2. Dashboard www.prakerja.go.id

Pendaftar juga dapat melakukan pengecekan status kelolosan melalui laman resmi prakerja.go.id. Anda perlu login ke akun Prakerja terlebih dahulu, kemudian cek nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun.

Apabila lolos, akan muncul keterangan berikut: “Dana insentif kamu diberikan setelah penyelesaian pelatihan, bila belum ada dana yang ditransfer 7×24 jam Hubungi CS”. Namun, jika tidak lolos, akan ada keterangan “Kamu Belum Berhasil” di dashboard akun.

Apa Arti Sedang Dievaluasi?

Sementara itu, pendaftar juga banyak yang bertanya-tanya mengenai arti status Sedang Dievaluasi yang muncul pada akun Kartu Pra kerja gelombang 13.

Admin Instagram @prakerja.go.id menjawab dengan meminta masyarakat untuk bersabar dan menunggu proses seleksi Kartu Prakerja Gelombang 13.

Sehingga pihak manajemen Kartu Prakerja membutuhkan banyak waktu untuk memproses semua data pendaftar.




Louisa menjelaskan, arti status Sedang Dievaluasi merupakan periode sejak si peserta Kartu Prakerja bergabung dalam seleksi hingga proses seleksi selesai.

Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 13 Cek SMS dan www.prakerja.go.id

Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa terus memantau infonya di akun Instagram Kartu Prakerja.


Read previous post:
Lowongan Kerja Google Indonesia Cek Posisi dan Cara Daftar
Lowongan Kerja Google Indonesia Cek Posisi dan Cara Daftar

Close