Sobat Phi, kali ini Jalan Jalan Ke Pantai Pangandaran Bersama Jepri. Pengandaran merupakan sebuah daerah di Provinsi Jawa Barat. Pengandaran memiliki banyak Wisata alam, dan juga memiliki banyak tempat wisata Pantai yang eksotis dan menakjubkan.



Jalan Jalan Ke Pantai Pangandaran Bersama Jepri

 

 

 

Di Pengandaran terdapat  Cagar Alam dan Cagar Alam Laut Pananjung Pangandaran Cagar alam Pananjung Pangandaran adalah cagar alam yang terletak di Desa Pangandaran, Kec. PangandaranKab. PangandaranJawa Barat.

Cagar Alam Pananjung Pangandaran berdampingan dengan Taman Wisata Alam Pangandaran yang menjadi objek wisata di Jawa Barat. Yuk ikutin jepri jalan-jalan sobat Phi.

Pada tahun 1922, penjajahan Belanda oleh Y. Everen (Residen Priangan) Pananjung dijadikan taman baru, pada saat melepaskan seekor banteng jantan, tiga ekor sapi betina dan beberapa ekor rusa.

Karena memiliki keanekaragaman satwa dan jenis – jenis tanaman langka, agar kelangsungan habitatnya dapat terjaga maka pada tahun 1934 Pananjung dijadikan suaka alam dan marga satwa dengan luas 530 Ha. Pada tahun 1961 setelah ditemukannya Bunga Raflesia padma status berubah menjadi cagar alam.

Dengan meningkatnya hubungan masyarakat akan tempat rekreasi maka pada tahun 1978 sebagian kawasan tersebut seluas 37, 70 Ha dijadikan Taman Wisata. Pada tahun 1990 dikukuhkan pula kawasan perairan di sekitarnya sebagai cagar alam laut (470,0 Ha) sehingga luas kawasan pelestarian alam seluruhnya menjadi 1000,0 Ha.

Perkembangan selanjutnya, berdasarkan SK Menteri Kehutanan No. 104/KPTS-II/1993 pengusahaan wisata Taman Wisata Alam Pananjung, Pangandaran diserahkan dari Direktorat Jenderal Perlindungan Hutan dan Pelestarian Alam kepada Perum Perhutani dalam pengawasan Perum Perhutani Unit III Jawa Barat, Kesatuan Pemangkuan Hutan Ciamis, bagian Kemangkuan Hutan Pangandaran.

Sobat Phi, Jangan lupa ya support Channel kita di Phi Radio Dot Net serta Follow Instagram kami di phiradiodotnet dan  Stay Streaming di www.phiradio.net. Gaya – juara.

 


Read previous post:
Penghargaan Jabar Speak Up 2019
Penghargaan Jabar Speak Up 2019

Close