Pendaftaran Program Magang ke Korea Selatan 2024 Dari Kemendikbudristek, Coba Yuk!. Kesempatan ini cocok buat kamu yang ingin memberikan pemahaman tentang budaya Indonesia ke dunia internasional. Nantinya peserta akan bekerja di Korea Selatan selama empat bulan dari periode Februari hingga Mei 2024.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan RI membuka program magang untuk Indonesia Centre di Korea Selatan. Pendaftaran dilakukan melalui laman danaindonesiana.kemdikbud.go.id hingga tanggal 20 Desember 2023 mendatang.

Siap mendaftar? Berikut syarat selengkapnya dikutip dari postingan Instagram Ditjen Kebudayaan RI @budayasaya, Rabu (13/12/2023) selengkapnya.

Pendaftaran Program Magang ke Korea Selatan 2024 Dari Kemendikbudristek, Coba Yuk

Pengertian Magang

Magang atau internship adalah suatu bentuk kegiatan pembelajaran praktik yang dilakukan oleh seorang individu di tempat kerja atau organisasi tertentu. Tujuan utama dari magang adalah memberikan pengalaman praktis kepada peserta magang dalam lingkungan kerja nyata. Magang biasanya dilakukan oleh mahasiswa, siswa, atau individu yang ingin mendapatkan pemahaman lebih mendalam tentang industri atau profesi tertentu.

Beberapa ciri umum dari magang melibatkan:

  1. Pendidikan Praktis: Magang memberikan kesempatan bagi peserta untuk menerapkan pengetahuan teoritis yang diperoleh selama studi ke dalam situasi kerja sehari-hari. Ini membantu mereka memahami lebih baik bagaimana konsep-konsep akademis diimplementasikan dalam praktik.
  2. Pembelajaran Kerja: Peserta magang dapat belajar dari pengalaman praktisi yang sudah berada dalam industri tersebut. Mereka dapat memahami tugas-tugas sehari-hari, kebijakan industri, dan etika kerja yang mungkin sulit dipahami hanya dari teori.
  3. Pengembangan Keterampilan: Magang membantu peserta mengembangkan keterampilan khusus yang diperlukan dalam industri tertentu. Ini dapat mencakup keterampilan teknis, komunikasi, interpersonal, dan manajemen waktu.
  4. Jaringan Kontak: Selama magang, peserta dapat membangun hubungan dengan profesional di industri mereka. Jaringan ini bisa bermanfaat di masa depan ketika mereka mencari pekerjaan atau membutuhkan dukungan dari orang-orang yang memiliki pengalaman lebih.
  5. Uji Coba Karier: Magang juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk menguji apakah karier di bidang tertentu sesuai dengan minat dan keahlian mereka. Ini dapat membantu mereka membuat keputusan yang lebih informasional tentang jalur karier yang akan diambil.
Baca Juga :  Kode Redeem Clash of Clans (COC) 18 Februari 2024 Terbaru Valid

Magang dapat dilakukan dalam berbagai bidang, termasuk bisnis, teknologi, pendidikan, kesehatan, dan lainnya. Biasanya, magang memiliki batas waktu tertentu dan diawasi oleh seorang mentor atau supervisor di tempat kerja.

Pendaftaran Program Magang ke Korea Selatan 2024 Dari Kemendikbudristek, Coba Yuk

Syarat Magang Indonesia Centre di Korea Selatan

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Berusia 30-35 tahun
  3. Memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait budaya Indonesia
  4. Memiliki komitmen promosi Indonesia Centre kepada mahasiswa dan masyarakat Korea Selatan sepanjang Februari-Mei 2024
  5. Memiliki dasar kemampuan Bahasa Indonesia
  6. Memiliki dasar kemampuan Bahasa Inggris level moderat
  7. Berpengalaman sebagai tenaga ahli budaya atau pamong budaya

Pendaftaran Magang Indonesia Centre di Korea Selatan

Pendaftaran dilakukan melalui laman danaindonesiana.kemdikbud.go.id hingga tanggal 20 Desember 2023. Bila Anda ada pertanyaan lebih lanjut, kamu bisa menghubungi narahubung melalui nomor 0857-7801-0441.

Baca Juga :  Kode Redeem Game Super Sus 13 Februari 2024 Terbaru dan Valid, SImak Cara Mainnya

Sekilas Tentang Indonesia Centre

Dikutip dari laman Kementerian Luar Negeri RI, Indonesia Centre pertama di Korea Selatan ini berada di Busan University of Foreign Studies (BUFS) dan diresmikan pada tanggal 2 Juni 2022 lalu.

Selama proses operasinya, Indonesia Centre dipimpin oleh Profesor Yekyoum Kim yang juga Dekan Fakultas Asian Studies dan guru besar di BUFS. Yekyoum juga terkenal sebagai Indonesianis dan memiliki pengalaman riset serta studi mendalam tentang Indonesia.

Selain itu, ada tenaga mahasiswa Indonesia di BUFS yang dilibatkan untuk mendukung operasional. Termasuk tambahan tenaga dari pemagang yang akan mulai bertugas di bulan Februari 2024.

Ketika berkunjung ke Indonesia Centre, Anda akan menemukan buku-buku bahasa dan sastra, replika rumah adat dan baju tradisional, batik, peta budaya, wisata, cagar alam, panorama Indonesia, santri dan produk UMKM Indonesia lainnya.

Baca Juga :  Kode Redeem Game Lords Mobile 16 Januari 2024 Terbaru Valid

Tak hanya itu, Indonesia Centre juga menyediakan tur virtual situs arkeologi Trowulan dengan memanfaatkan Virtual Reality (VR).

Jadi, apakah kamu berminat untuk terbang menyebarkan kebaikan tentang budaya Indonesia? Jangan lupa daftar ya dan semoga berhasil!

Pendaftaran Program Magang ke Korea Selatan 2024 Dari Kemendikbudristek, Coba Yuk

Sumber : https://www.detik.com

Live Streaming