DISDIK JABAR , SMKN  1 Katapang, Kabupaten Bandung sukses menggelar acara pameran pendidikan yang bertajuk “Multiteam Expo 3.0” pada Sabtu (21/12/2019).

Pameran Pendidikan “Multiteam Expo 3.0”  SMKN 1 Katapang

Pameran Pendidikan “Multiteam Expo 3.0”  SMKN 1 Katapang  menampilkan produk karya siswa dari tiap-tiap jurusan serta membuka job fair, kegiatan tahunan tersebut pun dikemas menarik dengan berbagai penampilan.

Mulai dari paduan suara siswa hingga mendatangkan indie band yang tengah naik daun di Indonesia, Mustache and Beard.



Acara Pameran Pendidikan “Multiteam Expo 3.0”  SMKN 1 Katapang adalah bentuk uji kompetensi bagi siswa jurusan multimedia yang melibatkan seluruh siswanya menjadi panitia.

Menurut Ketua Program Jurusan Multimedia SMKN 1 Katapang, Insan Yuliardy, Minggu (22/12/2019) “Ketika anak belajar multimedia, mereka tidak belajar teknologinya saja, tapi juga harus belajar menjadi event organizer sebagai rangkaian post-production).keterlibatan siswa penting guna mengenalkan industri kreatif yang memang sedang berkembang saat ini. “Ini juga bisa menumbuhkan jiwa anak untuk responsif, adaptif, dan mengubah mindset siswa SMK agar bisa berkembang di industri kreatif,” tuturnya.

Kepala SMKN 1 Katapang, Bapak Asep Rusmana  bangga atas inisiatif dan kreativitas para siswa. Beliau menilai, keterlibatan siswa dalam pengelolaan kegiatan merupakan cara untuk mengenalkan siswa tentang dinamika yang ada di lapangan atau di masyarakat saat lulus nanti.

“Mereka jadi terlatih berinteraksi, seperti mampu mencari sponsor secara mandiri. Itu juga termasuk dalam proses pembelajaran, kegiatan tersebut sebagai upaya sekolah guna mewujudkan amanat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yakni menciptakan proses pembelajaran yang menyenangkan. “ ucapnya.

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Jalan Jalan Ke Gunung Papandayan Garut Bersama Jepri
Jalan Jalan Ke Gunung Papandayan Garut Bersama Jepri

PMI Kota Bandung Menggelar Fantastic 4 Junior Red Cross

Tips Sukses Menghadapi Industry 4.0

Close