Palang Merah Remaja SMAN 21 Bandung, Prestasinya Mengagumkan!. Palmerah Salikur, nama ekstrakurikuler (ekskul) PMR SMAN 21 Bandung berhasil menjadi juara umum PMR tingkat Wira se-Jabar pada Lomba PMR R-TIK Tingkat Jabar di Kodim 0609 Cimahi.

Dikutip dari disdik.jabarprov.go.id, Kepala SMAN 21 Bandung, Dani Wardani mengatakan, pada November ini sekolahnya panen prestasi dari berbagai ekskul, salah satunya PMR. “Sangat mengejutkan dan luar biasa prestasi yang sudah diraih oleh siswa kami. Khususnya bertepatan dengan Hari Pahlawan, kami disuguhkan berbagai prrestasi yang diraih anak didik kami. Dari PMR, paskibra, futsal, bulu tangkis, pencak silat sampai tingkat internasional. Ini keren banget,” tuturnya saat ditemui di sekolah, Kamis (10/11/2022).


Palang Merah Remaja SMAN 21 Bandung, Prestasinya Mengagumkan!

Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 21 Bandung banjir prestasi! Total, enam trofi berhasil diborong. Yakni, juara umum PMR tingkat Wira se-Jawa Barat, juara utama 1 tandu darurat putra (Andrea Djulianto dan Adam), juara utama 2 bank soal (Hasna Kusumaning Tyas/komandan), juara harapan 1 tandu darurat putri (Balqis Sabilahdina dan Miftahkhul Jannah), juara harapan 1 tandu darurat putra (Warlando Julian dan Roby Satria) serta juara harapan 2 tandu darurat putri (Dina Anjelika dan Saskia Anggraeni).

Baca Juga :  KODE REDEEM GENSHIN IMPACT 30 November 2022 Valid Terbaru

Pihaknya pun berkomitmen selalu mendukung penuh perlombaan yang diikuti oleh siswa, yakni dengan mengoptimalkan fasilitas, memberi dispensasi serta dukungan secara moral dan finansial.

“Segala perlombaan yang diikuti oleh siswa selalu kita dukung. Tujuannya bukan juara, tapi memberi pengalaman belajar bagi siswa dan menumbuhkan jiwa sportivitas yang bisa diamalkan dalam pergaulan,” ucapnya.

Ia juga sepakat jika anggota PMR bisa disebut sebagai pahlawan masa kini. “Ini sangat relevan karena perannya luar biasa. Mereka selalu ada dan siaga dalam kegiatan apa pun. Peran mereka selalu terlihat nyata,” ujarnya bangga.

Ketua Ekskul Palmerah Salikur, Hasna Kusumaning Tyas pun mengaku amat senang dengan prestasi yang telah mereka raih. “Waktu diumumin enggak nyangka banget. Alhamdulillah bisa juara. Latihan dua minggu benar-benar terbayarkan,” ungkapnya bahagia.

Baca Juga :  KODE REDEEM PUBG 30 November 2022 Skin Keren Segera Klaim Terbaru Valid

Ia bercerita, meski awalnya ikut PMR karena ekskul wajib, lambat laun dirinya seperti menemukan keluarga baru di ekskul kesehatan ini. “Jadi, lama-lama aku nyaman dan milih buat nekunin PMR,” kata siswa kelas XII tersebut.

Selain kerja keras tim dan dukungan sekolah, bagi Hasna, peran pelatih sangat berkontribusi pada kesuksesan Salikur Palmerah di ajang lomba ini. “Beliau yang mendukung kita. Meski sibuk, beliau selalu nyempetin waktu untuk kita,” terangnya.

Hal senada disampaikan Pembina PMR SMAN 21 Bandung, Nurul Aeni. Menurutnya, hasil tersebut menegaskan antusias siswa dalam mengikuti lomba. “Karena sudah lama daring, pas mulai ikut lomba semangat banget. Berlatih dari pagi sampai sore, sangat semangat dan alhamdulillah jadi juara,” ucapnya bangga.

Baca Juga :  KODE REDEEM FF 30 November 2022 Free Fire

Palang Merah Remaja SMAN 21 Bandung, Prestasinya Mengagumkan!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SMAN 21 BANDUNG (@ekskulsman21bdg)

Sumber : https://disdik.jabarprov.go.id/


Tags : , ,

Artikel Sebelumnya : « | Artikel Sesudahnya : »
Live Streaming