Dluz.club Portal Fashion Beauty Parenting Wisata

Musim Hujan Tiba, KAI Daop 2 Bandung Waspadai 39 Titik Rawan Longsor. PT Kereta Api Indonesia (KAI) mewaspadai 39 titik rawan longsor dan banjir di jalur perlintasan sepanjang wilayah Daop 2 Bandung.

Kewaspadaan tersebut dilakukan menyusul datangnya musim hujan.

Baca Yuk :

Musim Hujan Tiba, KAI Daop 2 Bandung Waspadai 39 Titik Rawan Longsor

Menurut Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardojo, pada 2021 ini pihaknya sebenarnya sudah dan terus melakukan sejumlah perbaikan sebagai upaya untuk meningkatkan keselamatan perjalanan KA.

Perbaikan juga dilakukan demi mengantisipasi berbagai kemungkinan gangguan yang mungkin timbul karena kondisi alam yang cukup ekstrem di wilayah Daop 2 Bandung. Perbaikan sudah membuat titik rawan berkurang.

“Jumlah titik rawan di wilayah Daop 2 saat ini hanya 39 titik. Yaitu rawan longsor dan banjir,” kata Kuswardojo melalui keterangan tertulis, Selasa (9/11).

Kuswardojo menjelaskan jumlah titik rawan longsor di Bandung berkurang dibanding pada 2020 yang tercatat sebanyak 44 lokasi. Selain rawan longsor, titik-titik tersebut kerap ambles dan banjir yang disebabkan oleh kondisi alam.

Beberapa titik rawan itu di antaranya, jalur Purwakarta-Ciganea di km 106-108 rawan longsor dan amblesan. Kemudian, di Sasaksaat-Cilame km 147-149 juga rawan amblesan.

Sedangkan, di Padalarang-Cimahi km 144-145 rawan longsor dan pohon tumbang. Selanjutnya, di Cimekar-Rancaekek km 171-172 rawan banjir.

Di Banjar-Karangpucung km 301 rawan longsor, dan Bojong-Karangpucung km 303 rawan longsor batu.

Kuswardojo menambahkan, sejumlah perbaikan yang telah dilakukan meliputi perbaikan prasarana seperti pembersihan drainase, pembuatan pancangan paku alam dan beton talud penahan tanah, pembuatan pemecah aliran sungai dan lain sebagainya.

“Kehandalan sarana juga menjadi salah satu faktor penentu keselamatan perjalanan kereta api. Oleh karena itu, Daop 2 selalu konsisten dalam melakukan perawatan dan perbaikan setiap komponen sarana guna meminimalisir adanya gangguan selama perjalanan kereta api,” ungkapnya.

Musim Hujan Tiba, KAI Daop 2 Bandung Waspadai 39 Titik Rawan Longsor

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,

Streaming Now