Bandung memang terkenal sebagai salah satu tujuan wisata favorit keluarga. Mulai dari wisata alam-nya hingga kuliner. Nah, SobatPhi tahu nggak, di Bandung banyak juga museum yang menarik untuk dikunjungi. Ini bisa jadi alternatif liburan kamu supaya sekaligus mendapat pengetahuan baru.

  1. Museum Geologi Bandung

Kalau Museum Geologi sih memang sudah tersohor dari dulu. Di museum ini, SobatPhi bisa melihat koleksi fosil, bebatuan, mineral dan peta (geologi, geofisika, gunung api, geomorfologi, dan sejenisnya). Berbagai replika binatang purba juga bisa ditemui di museum Geologi ini. Museum Geologi ini sering jadi destinasi wisata anak-anak sekolah yang berkunjung ke Kota Bandung.

  1. Museum Gedung Sate

Gedung sate tak hanya berfungsi sebagai kantor Gubernur Jabar dan ikon kota Bandung. Di sini juga ada museumnya, lho. Museum Gedung Sate berisi berbagai alat peraga teknologi paling baru. Di dalamnya juga terdapat sejarah yang berhubungan dengan pemimpin Jawa Barat, dan proses pembangunan Gedung Sate.



  1. Museum Barli

Museum Barli adalah museum yang didedikasikan untuk seorang pelukis asal Bandung, yakni Barli Sasmita. Berbagai karya lukisan Barli yang memiliki berbagai aliran seperti realism, impresionisme, dan ekspresionisme dipamerkan di museum ini. Kini, Museum Barli telah menjadi salah satu pusat perkembangan seni rupa modern di Indonesia.

  1. Museum Mainan Zero Toys

 

SobatPhi kolektor mainan? Maka wajib mengunjungi Museum Mainan di Bandung. Di sini, SobatPhi bisa melihat koleksi mainan tahun 1980an. Mulai dari robot seperti robot Voltus V, Starwars, Ghostbusters, Unicorn Gundam Attack Mode, Vintage Kenner Starwash, Banksky Diorama, dan lainnya. Selain itu ada juga koleksi mainan jadul, poster karakter mainan, hingga Sony Betamax yang terkenal pada zamannya.

  1. Bandung Planning Gallery

Bagi SobatPhi yang ingin melihat perkembangan Kota Bandung dari dulu, coba deh kunjungi Bandung Planning Gallery. Tempat ini sebetulnya bukan museum, namun isinya memuat sejarah dan perencanaan Kota Bandung di masa depan. Dibagi menjadi tiga konten, yang pertama itu Bandung masa dulu, Bandung masa kini, dan Bandung dimasa depan yang dibalut dengan teknologi yang modern.

Sudahkah SobatPhi mengunjungi semua museum di atas? Mana yang Belum SobatPhi Kunjungi?, Jika belum, berkunjunglah sekali saja. Selain berwisata, SobatPhi juga bisa menambah pengetahuan dan pengalaman.

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Tahap Registrasi Akun LTMPT Untuk SBMPTN 2020
Tahap Registrasi Akun LTMPT Untuk SBMPTN 2020

Jadwal UN SMA 2020
Jadwal UN SMA/MA 2020, Sudah Siapkah?

Persyaratan SBMPTN 2020
Persyaratan SBMPTN 2020

Close