Motor Suzuki Hayabusa 2021. Begini tampilan Suzuki Hayabusa 2021, calon motor tercepat di dunia. Pabrikan motor Suzuki siap mengeluarkan sejumlah produk sepeda motor terbarunya, salah satunya motor gede Hayabusa model tahun 2021. Kabar ini terlihat dari video teaser yang diunggah akun media sosial Youtube milik Suzuki. Dalam video tersebut memperlihatkan sosok diduga Suzuki Hayabusa 2021 yang sedang digeber di sirkuit.

Motor Suzuki Hayabusa 2021

Selain desainnya yang khas, tayangan yang menunjukkan speedometer juga menguatkan itu Hayabusa. Untuk model terbaru, Hayabusa sepertinya mengaplikasikan panel meter yang memadukan antara analog dan digital layar TFT. Saat dipacu, nampak motor tengah melaju dengan kecepatan sampai dengan 180 Km/jam.



Bagian atas TFT bertuliskan SDMS, yang berarti Hayabusa baru dilengkapi dengan beberapa mode tenaga mesin. Keterangan perilisan dibuka pada akhir video, yakni pada 5 Februari. Motor akan membawa konsep “Perfectlly Poised”.
Tidak hanya Hayabusa 2021 yang dinanti-nanti, sejumlah model baru lainnya tentunya patut ditunggu.

New Suzuki Hayabusa 2021 baru akan dirilis secara global pada 5 Februari mendatang. Namun wujud motor ini sudah bocor ke permukaan. Foto Suzuki Hayabusa 2021 baru-baru ini diunggah oleh akun Instagram @hayabusa_taiwan.

Dari bocoran gambar tersebut, tampak model baru Suzuki Hayabusa masih mempertahankan garis desain model sebelumnya. Adapun revisi dilakukan di bagian fascia yang lebih agresif, dan bagian fairing yang lebih ringkas. Desain knalpot juga diubah jadi lebih panjang dan berlapis krom.

Sebelumnya Suzuki telah merilis video teaser Hayabusa 2021. Dalam video itu diperlihatkan kemampuan mesin Hayabusa baru, yang bisa digeber hingga 10.000 rpm. Dan pada gigi 6, top speed motor ini bisa tembus hingga 180 mph (290 km/jam).

Menurut bocoran beberapa media luar negeri, Suzuki Hayabusa generasi ketiga akan dibekali lampu depan LED, tangki baru, dan fascia depan yang lebih aerodinamis.

Motor ini tetap menggunakan rangka aluminium jenis twin spar, dikombinasi sistem suspensi Kayaba terbaru. Dari aspek mesin, kapasitas yang digendong akan lebih besar, sekitar 1.440 cc (versi lamanya punya mesin 1.340 cc).



Selain kapasitas mesin bertambah, Hayabusa baru juga mendapatkan intake dan sistem knalpot baru, sehingga emisi buang bisa ditekan dan sesuai dengan standar Euro5. Mesin tersebut diharapkan menghasilkan tenaga maksimal sekitar 200 dk seperti model pendahulunya. Namun dari segi torsi, diharapkan ada peningkatan.

Selain mesin lebih buas, Suzuki Hayabusa baru dikabarkan bakal ‘disuntik’ dengan sejumlah perangkat elektronik modern, seperti IMU, yang lengkap dengan paket cornering ABS, kontrol traksi, dan beberapa fitur lain seperti Hill Start Assist, dasbor TFT berwarna, dan mode berkendara.

https://www.jpnn.com/news/suzuki-hayabusa-2021

Read previous post:
program-indonesia-pintar
BLT Pelajar Program Indonesia Pintar (PIP) Rp1 Juta Cair di 2021

Close