Mischka Aoki dan Devon Kei Raih Rekor MURI, 33 Medali  Olimpiade  Matematika Sains Selama Pandemi, Siswa Berprestasi, dua bersaudara Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo meraih puluhan medali dari kompetisi matematika dan sains internasional.

Mereka berdua adalah siswa kakak beradik asal Indonesia, dan berhasil mengharumkan Tanah Air setelah menyumbangkan medali di ajang Olimpiade Matematika Internasiona WMI (World Mathematics Invitational) 2021.

Baca Yuk :

Mischka Aoki dan Devon Kei Raih Rekor MURI, 33 Medali  Olimpiade  Matematika Sains Selama Pandemi

Prestasi mereka di Olimpiade Matematika dan Sains tingkat Internasional itu mencetak Rekor MURI sebagai “Kakak Beradik yang berprestasi dibidang Matematika dan Sains Internasional”.

Penyerahan penghargaan Rekor ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum MURI, Jaya Suprana, di Galeri Museum Rekor Indonesia (MURI).

Ketua Umum MURI, Jaya Suprana, Senin (10/1/2022) menyampaikan kepada kedua kakak beradik tersebut bahwa, “Kalian adalah dua anak yang berbakat, tapi ingat bahwa mustahil untuk kalian bisa berprestasi sedemikian apabila tidak ada kedua orangtua yang mendukung kemampuan dan prestasti anaknya,”. Ujar jaya suprana.

Jaya Suprana juga memberikan pesan untuk kedua orangtua Mischka dan Devon, dan juga seluruh orangtua di Indonesia, untuk terus mendukung dan mengembangkan bakat dan kemampuan setiap anaknya.

Pada tahun 2021, Mischka Aoki dan Devon Kei telah memenangkan lebih dari 40 medali, diantaranya adalah Diamond medal yang dimenangkan sang adik Devon Kei dalam ajang WMI Final round.

Kemudian pada Desember 2021 lalu, mereka berdua juga kembali membanggakan nama Indonesia dengan kembali menjuarai 2 Medali Emas, 1 Medali Perak, dan Overall Winner Champion dari Indonesia di ajang IJMO (International Junior Math Olympiad) dan VANDA Global Science Final Olympiad.

Devon Kei sang adik, selain menduduki posisi rangking pertama dunia dalam Vanda Global Science Final Olympiad, dan menjadi satu- satunya pelajar asal Indonesia yang terpilih untuk menerima Global Math Olympiad Scholar, dimana hanya ada 5 pelajar yang terpilih dari seluruh manca negara, untuk mendapatkan kesempatan training khusus dengan pakar-pakar matematika dari berbagai kancah dunia.

Melalui prestasi-prestasinya, dua kakak beradik ini berharap bisa memberikan motivasi dan inspirasi kepada generasi muda Indonesia, untuk selalu giat belajar dan terus mengukir prestasi.

Semua prestasi tersebut tidak luput dari orangtua keduanya yang terus memberikan dukungan dan doa.

“Orangtua kita banyak mengajarkan dari kita kecil hal yang berhubungan dengan life license tidak hanya mengajarkan tentang pendidikan saja namun mengajarkan untuk ikut berkontribusi menjadi sukses,” kata Mischka Aoki Devon Kei.

Kedua kakak beradik yang juga dinobatkan sebagai Kader Bela Negara oleh Kementerian Pertahanan pada Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 ini sangat berterima kasih kepada Museum Rekor Indonesia (MURI) dan tak hentinya bersyukur atas semua apresiasi, penghargaan, dan keberhasilan yang berhasil dicapai.

Dengan mendapatkan penghargaan Rekor MURI ini akan menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka kepada seluruh generasi muda Indonesia, dan berharap untuk bisa terus memberikan inspirasi kepada sesama pelajar lainnya.

Keduanya menuturkan, keinginan mengikuti olimpiade matematika dan sains di atas merupakan muncul dari diri sendiri. Meski waktunya jadi lebih banyak dihabiskan untuk belajar, mereka mengaku tetap menikmatinya.

Referensi :Kompas.com, tribunnews.com

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , , , ,

Streaming Now