Dluz.club Portal Fashion Beauty Parenting Wisata

Memori Rea di WSBK Mandalika, Kerbau Cuek Sampai Salah Prediksi Gagal melanjutkan kedigdayaan sebagai juara di WSBK Mandalika, bukan berarti Jonathan Rea tak punya memori indah di Indonesia.
Ambisi Rea meraih gelar juara WSBK untuk kali ketujuh secara beruntun sejak 2015 tak terwujud setelah Toprak Razgatlioglu menempati posisi kedua dalam race 1 WSBK Mandalika.

Baca Yuk :

Rea harus puas menjadi runner up. Kendati demikian, pembalap asal Inggris itu merasakan keceriaan dalam balapan penutup musim di Nusa Tenggara Barat.

Pria 34 tahun itu membagikan pengalaman menarik selama berada di Indonesia dalam akun YouTube miliknya. Rea bercerita banyak hal, mulai dari keberangkatan dari Inggris hingga beragam kesibukan jelang balapan.

Setelah tiba di Jakarta dan menjalani Karantina, sama seperti pembalap-pembalap lain, Rea kemudian melanjutkan perjalanan ke Mandalika. Setiba di tempat penginapan, Rea merasakan senang dengan keindahan alam khas Indonesia.

Dalam suatu momen sebelum berada di sirkuit, Rea berkesempatan berkeliling ke area sekitar dan menemukan kerbau yang sedang berjalan beriringan. Acungan tangan Rea tak diacuhkan sekawanan kerbau itu.

Sosok kamerawan yang mengambil gambar pun meledek Rea, namun Rea berdalih kerbau tak mendekatinya karena sedang berjalan menuju kubangan untuk mendinginkan badan.

Setelah adegan dengan kearifan lokal tersebut, gambar beralih ke sirkuit ketika Rea melakukan track walk. Memasuki tikungan ke-10, Rea mengatakan ada kemiripan antara Sirkuit Mandalika dan Sirkuit Misano. Seketika Rea pun memprediksi hasil balapan.

“Ini seperti Misano. Saya pikir kita bisa memperhitungkan Ducati. Saya akan menang, Scott [Redding] akan berada di posisi kedua. Ducati akan membantu saya. Dan jika ini tak terbukti Anda bisa memasukkan potongan video ini ke tempat sampah,” kata Rea sembari tertawa.

Prediksi Rea tak terwujud di race 1. Rea finis pertama, namun Toprak yang menempati posisi kedua. Sementara Redding di peringkat ketiga. Baru pada race 2, Rea finis pertama disusul Redding. Namun hasil race 1 sudah cukup menyatakan Toprak sebagai juara dunia WSBK.

Dalam unggahan video di kanal YouTube-nya, Rea juga menceritakan kehidupan sebagai pembalap membuatnya bertemu dengan banyak orang dari beragam latar belakang, berbagai budaya, termasuk variasi makanan.

Memori Rea di WSBK Mandalika, Kerbau Cuek Sampai Salah Prediksi

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,

Streaming Now