Buat sobat Phi yang akan menghadapi ujian ada baiknya untuk menjaga kesehatan agar siap untuk menghadapi ujian . Pola makanan pun harus di jaga, ada beberapa makanan yang dapat meningkatkan daya ingat,  Yuk di simak sobat phi.

Makanan Yang dapat Meningkatkan Daya Ingat

Makanan yang kita makan memiliki nutrisinya untuk tubuh. Akan tetapi ada juga lho makanan yang ternyata memiliki fungsi khusus. Makanan Yang dapat Meningkatkan Daya Ingat diantaranya adalah:

  • Susu dan Yoghurt

    Makanan olahan dari susu cenderung mengandung vitamin B dan protein yang tinggi. Susu dan yoghurt dapat membantu pertumbuhan jaringan otak, enzim, dan neurotransmitter. Neurotransmitter adalah sejenis bahan kimia yang bertugas memasukkan informasi kedalam sel saraf dengan cara melekatkan diri pada bagian tertentu dari sel saraf.
  • Ikan Salmon dan ikan tuna


    Ikan ini adalah sumber terbaik untuk asam lemak omega-3 (DHA dan EPA) yang memiliki peran penting untuk tumbuh kembang fungsi otak.

  • Daging Sapi Tanpa Lemak

    Daging sapi tanpa lemak memiliki zat besi dan mineral yang dapat membantu dan menjaga daya ingat berkonsentrasi dan tetap berenergi ketika di sekolah.



  • Telur

    Telur memiliki sumber protein yang baik, selain itu harganya pun terjangkau dan mudah untuk didapat. Protein terbanyak bisa kamu dapatkan pada bagian putih telurnya. Sedangkan bagian kuningnya kaya akan kolin yang dapat membantu perkembangan daya ingat. Sayuran Berwarna.
  • Sayuran

    Wortel, bayam, labu, ubi jalar, dan tomat merupakan sayuran-sayuran kaya nutrisi dan antioksidan yang baik untuk sel-sel otak.
  • Kacang-kacangan

    Kacang-kacangan memiliki karbohidrat dan protein dan juga merupakan sumber serat, mineral, dan vitamin. Mengkonsumsi kacang-kacangan baik karena dapat memberikan energi dan membantu kemampuan berpikir.
  • Selai Kacang

    Kacang tanah kaya akan vitamin E, Vitamin E adalah antioksidan yang berperan dalam melindungi membran sel syaraf. Bersama viamin, vitamin E akan membantu sel syaraf dan otak untuk penggunaan glukuso sebagai kebutuhan energi pada tubuh kita.
  • Gandum Murni

    Gandum murni memiliki peran untuk mendukung kebutuhan otak akan glukosa yang sifatnya stabil. gandum juga memiliki kandungan vitamin B yang berguna dalam memelihara kesehatan sistem saraf.
  • Oat

    Oat atau oatmeal merupakan sumber nutrisi penting bagi otak. Makanan sejenesi sereal ini mampu menyediakan energy untuk otak, serat pada oat juga memiliki peran untuk menjaga otak terpenuhi kebutuhannya sepanjang hari.
  • Beraneka ragam Buah Berry

    Buah Berry, Strawberry, blackberry, raspberry, blueberry, dan buah berry lainnya mengandung banyak nutrisi penting yang baik untuk kesehatan tubuh. Ekstrak dari buah berry dapat memperbaiki fungsi daya ingat.

Nah, itu tadi sobat phi tentang Makanan Yang dapat Meningkatkan Daya Ingat, semoga bermanfaat.

sumber :Nationalgeographic.co.id

 

 

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Hari Pers Nasional 2020
Hari Pers Nasional 2020

radio malabar
Radio Malabar Penyambung Komunikasi Indonesia dan Belanda

drone canggih untuk pertanian
Drone Canggih untuk Pertanian Inovasi Dosen dari Malang

Close