LINK PPDB Bengkulu Dimulai Juni 2023, Berikut Teknisnya. Beberapa persiapan telah dilakukan untuk menghadapi PPDB tersebut.Tak berubah dengan tahun-tahun sebelumnya, PPDB akan dibuka dengan empat jalur pendaftaran.

PPDB dimulai Juni 2023, begini teknisnya. Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Bengkulu dimulai akhir Juni.

Yaitu jalur zonasi, prestasi, jalur perpindahan tugas orangtua dan jalur afirmasi. Jalur afirmasi diperuntukkan bagi peserta didik yang berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu dan anak penyandang disabilitas.

LINK PPDB Bengkulu Dimulai Juni 2023, Berikut Teknisnya

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Zainal Azmi. Untuk jalur zonasi akan diambil sebanyak 50 persen dari kuota siswa baru. Kemudian jalur prestasi 10 sampai 15 persen dan sisanya jalur pindah orangtua dan afirmasi. Yang paling akan kita optimalkan adalah jalur zonasi.

Baca Juga :  KODE REDEEM Free Fire 25 Maret 2024 Terbaru

Dikatakan Zainal, Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Bengkulu juga akan bekerjasama dengan beberapa pihak untuk mengatasi kendala yang dapat terjadi di beberapa jalurnya nanti.

Pihak yang akan dirangkul untuk melakukan kerja tersebut antara lain Ombudsman dan Tim Saber Pungli. Selain untuk, meminimalisir kendala, kita tentunya juga akan melakukan pencegahan terhadap indikasi pungutan liar (Pungli) oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dilanjutkanya, saat ini beberapa persiapan sudah mulai dilakukan. Seperti menggelar rapat koordinasi termasuk mengantisipasi terjadinya pungli yang mungkin dilakukan oknum.

LINK PPDB Bengkulu Dimulai Juni 2023, Berikut Teknisnya

Dari hasil rapat tersebut, persoalan pungli biasanya dilatarbelakangi keinginan orangtua atau siswa untuk melanjutkan di sekolah tertentu.

Baca Juga :  Kode Kupon The Spike Volleyball Story 25 Maret 2024 Terbaru

Sehingga meminta oknum di sekolah atau dinas untuk memberikan peluang dengan memberikan sejumlah uang atau sogokan atau uang kursi. Zainal menambahkan, dalam PPDB tahun ini benar-benar diharapkan agar semua siswa dapat mendapatkan sekolah dengan pendidikan yang merata.

Artinya, tidak akan ada lagi yang namanya sekolah favorit yang menjadi pembeda bagi para pelajar nantinya. Dengan sistem yang sekarang, tentunya akan membuat pemerataan pendidikan bagi para pelajar.

Link Persiapan PPDB Bengkulu 2023 >> KLIK DISINI

LINK PPDB Bengkulu Dimulai Juni 2023, Berikut Teknisnya

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Saldo DANA Gratis via Link DANA Kaget Terbaru 2024 Cepat Cair