Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Live Streaming

Link Cara Mengisi Survei Lingkungan Belajar ANBK 2022, Update!. Rencana, Survei Lingkungan Belajar bakal dibuka pada 19–28 September 2022. Hal tersebut tertuang dalam surat Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (BSKAP Kemendikbudristek) Nomor 1451/H4/SK.02.02/2022 yang diterbitkan pada 6 September 2022 mengenai Survei Lingkungan Belajar.

Aspek penilaian Survei Lingkungan Belajar Survei Lingkungan Belajar merupakan alat ukur yang digunakan untuk mengevaluasi dan memetakan aspek pendukung kualitas pembelajaran di lingkungan satuan pendidikan.


Link Cara Mengisi Survei Lingkungan Belajar ANBK 2022, Update!

Survei Lingkungan Belajar (sulingjar) untuk Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2022 dibuka kembali bagi pendidik dan tenaga kependidikan seluruh jenjang SD, SMP, SMA, SMK sederajat.

ANBK 2022 dilaksanakan dengan 3 instrumen yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi, Numerasi), Survei Karakter dan Survei Lingkungan Belajar.

Sementara, dibukanya kembali pengisian Survei Lingkungan Belajar tersebut, karena tingkat partisipasi pengisian Survei Lingkungan Belajar yang telah dilaksanakan sebelumnya belum optimal.

Baca Juga :  SIM Keliling Jakarta, Bekasi, Bogor, Depok, Tangerang Rabu 5 Oktober 2022

Kemendikbud Ristek menyebut, ada sejumlah hal yang mesti diperhatikan Dinas Pendidikan di Provinsi/Kabupaten/Kota. Simak, poin-poin penjelasan di bawah ini dikutip dari laman Ditsmp Kemendikbud Ristek.

Link Cara Mengisi Survei Lingkungan Belajar ANBK 2022, Update!

1. Melakukan pengecekan satuan pendidikan yang mengikuti Survei Lingkungan Belajar melalui laman https://dashboardslb.kemdikbud.go.id

2. Memastikan Kepala Satuan Pendidikan dan Pendidik telah mengisi Survei Lingkungan Belajar

3. Menyampaikan kepada satuan pendidikan yang belum mengisi atau belum lengkap agar segera melakukan pengisian Survei Lingkungan Belajar bagi kepala satuan pendidikan dan pendidik pada laman https://surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id/

4. Menginformasikan kepada operator satuan pendidikan untuk melakukan konfirmasi data bagi Kepala Satuan Pendidikan dan Pendidik yang tidak mengerjakan di laman https://dashboardslb.kemdikbud.go.id/

5. Pendidik dan tenaga kependidikan yang belum mengikuti sulingjar sebelumnya dapat memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik-baiknya.

Baca Juga :  Info BLT UMKM 2022 Cair, Cek Syarat Pakai KTP Penerima dan Cek Penerima di Link eform.bri.co.id

Pastikan seluruh guru dan sekolah turut berpartisipasi mengingat pentingnya kelengkapan

data Survei Lingkungan Belajar dalam pelaporan hasil Asesmen Nasional atau rapor pendidikan 2022.

Link Cara Mengisi Survei Lingkungan Belajar ANBK 2022, Update!

Cara mengisi Survei Lingkungan Belajar

Dilansir dari laman Ditsmp Kemendikbud Ristek, cara mengisi Survei Lingkungan Belajar bisa dilakukan operator sekolah untuk melakukan pengecekan daftar pendidik dan kepala satuan pendidikan yang akan mengikuti survei.

Kemudian mencetak kartu login paling cepat dua hari sebelum pelaksanaan melalui laman https://surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id/

Data peserta Survei Lingkungan Belajar kepala satuan pendidikan dan pendidik yang digunakan sebagai acuan adalah data tiga hari sebelum pelaksanaan Survei Lingkungan Belajar pada masing-masing jenjang.

Lalu, dilanjutkan dengan prosedur pengisian Survei Lingkungan Belajar bagi pendidik dan kepala satuan pendidikan, yakni:

1. Kepala satuan pendidikan dan pendidik melakukan login ke laman Survei Lingkungan Belajar pada https://surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id/

2. Login dapat menggunakan piranti komputer, laptop atau gawai (HP/tablet) yang terkoneksi dengan jaringan internet.

Baca Juga :  JADWAL SIM KELILING Malang Rabu 5 Oktober 2022

3. Pengisian survei dilakukan secara mandiri tanpa bertanya atau bekerja sama dengan peserta lain.

4. Peserta mengisi survei sesuai dengan keadaan dan kondisi yang sebenarnya.

5. Peserta memastikan semua pertanyaan telah dijawab sebelum melakukan submit jawaban.

6. Pengisian Survei Lingkungan Belajar dapat dilakukan secara bertahap dalam rentang waktu pelaksanaan setiap jenjang.

7. Pemutakhiran informasi tentang Survei Lingkungan Belajar dapat dilihat pada laman https://surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id/

Perlu diingat bahwa kepala satuan pendidikan yang menjabat pada satu atau lebih dari satu satuan pendidikan (dengan NPSN berbeda), mengisi Survei Lingkungan Belajar untuk setiap satuan pendidikan tempat yang bersangkutan bertugas.

Hal yang sama juga berlaku bagi pendidik yang mengajar di lebih dari satu sekolah.

Link Cara Mengisi Survei Lingkungan Belajar ANBK 2022, Update!

Sumber : www.kompas.com


Rekomendasi Untuk Anda :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , , ,