Inilah 4 Keunggulan Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta. Keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke PTN merupakan dambaan hampir semua calon mahasiswa. Apakah kamu salah satunya, Sobat Phi? Eits, jangan salah. Banyak kok PTS yang bagus di Indonesia. Salah satunya UMS atau Universitas Muhammadiyah Surakarta di Solo. Kita bahas keunggulannya, yuk!



Inilah 4 Keunggulan Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta

  1. Memiliki Kredibilitas Baik

Meskipun berstatus swasta, UMS yang berdiri sejak 18 September 1958 memiliki banyak pilihan jurusan dengan rata-rata akreditasi A dan B. Untuk institusi, UMS mendapatkan akreditasi dengan nilai cukup baik atau B. Jadi, kamu tidak perlu khawatir dengan kualitas UMS. Selain itu, pilihan jurusan sangat beragam, sebab UMS memiliki lebih dari 12 fakultas dengan jumlah prodi lebih dari 50.

  1. Pilihan Program Beragam

Tak hanya jenjang S1, UMS juga memiliki program Pascasarjana yang mencakup 12 Program Magister dan 1 Program Doktor. Sedangkan Program Profesi mencakup Profesi Apoteker, Magister Psikologi Profesi, Profesi Advokat,Profesi Ners, Profesi Dokter (CoAss), dan Profesi Dokter Gigi (CoAss). Sebagai salah satu kampus terbaik di Solo, UMS memiliki 5 kampus yang terintegrasi dengan sistem IT dengan total luas area mencapai 40 ha, Edu Park seluas 6,5 ha, ruang kelas representative, laboratorium, dan lain-lain.

  1. Kerjasama yang Luas



UMS bekerja sama dengan luar negeri untuk program pertukaran pelajar, double degree dan Program of Academic Recharging. Selian itu, kamu bisa mencari referensi prestasi yang berhasil ditorehkan oleh mahasiswa atau dosen di UMS. Bahkan, mahasiswa UMS merupakan penerima beasiswa S3 luar negeri dari DIKTI untuk kategori PTS di Indonesia. Hebat, kan?

  1. Biaya Terjangkau

Kebanyakan calon mahasiswa memilih PTS karena gagal masuk PTN lewat seleksi atau jalur mandiri. Prioritas pertama yang dipertimbangkan dalam memilih PTS adalah biaya. Tenang saja, Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta menerapkan biaya yang tidak terlalu mahal dibandingkan universitas swasta lain. Ditambah lagi, kamu tidak perlu memikirkan anggaran yang membengkak karena kota Solo memberikan penawaran biaya hidup yang terjangkau. Kost, biaya makan, transportasi, dan lain-lain di kota Solo bisa disejajarkan dengan kota Jogja.



Jika Sobat Phi berencana melanjutkan studi ke PTS di Solo, Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta ini bisa jadi pertimbangan kamu. Selain biayanya relatif terjangkau, kampusnya juga keren dan memiliki reputasi yang baik.

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Pembahasan-Soal-dan-Jawaban-SMA-SMK-Sederajat-Belajar-Di-Rumah-Bersama-TVRI-Selasa-28-April-2020
Pembahasan Soal dan Jawaban SMA SMK Belajar Di Rumah Bersama TVRI Selasa 28 April 2020

Pembahasan Soal dan Jawaban SMP Belajar Di Rumah Bersama TVRI Selasa 28 April 2020
Pembahasan-Soal-dan-Jawaban-SD-Kelas-1-3-dan-4-6-Belajar-Di-Rumah-Bersama-TVRI-Selasa-28-April-2020
Pembahasan Soal dan Jawaban SD Kelas 1-3 dan 4-6 Belajar Di Rumah Bersama TVRI Selasa 28 April 2020

Close