Kentang Terberat di Dunia Hingga 7,9 Kg yang Bernama Dough. Pasangan dari negara Selandia Baru tak sengaja menanam kentang terberat di dunia. Colin dan Donna Craig-Brown, dari Ngāhinapōuri di wilayah Waikato, Selandia Baru menemukan kentang seberat 7,9 k g di kebun rumah mereka saat mereka bersiap untuk musim tanam di musim semi lalu.

“Itu benar-benar salah satu kejutan alam yang menyenangkan,” kata Colin Craig-Brown kepada afiliasi CNN Radio Selandia Baru.

Kentang Terberat di Dunia Hingga 7,9 Kg yang Bernama Dough

“Saya tidak tahu kentang itu tumbuh di sana, dan saya tidak tahu berapa lama dia ada di sana, karena saya berjalan di atasnya sepanjang musim mentimun lalu.”

Baca Juga :  Jawaban Apakah Boleh Minum Kopi Ketika Sahur?

Pasangan Craig-Brown menggambarkan kentang ini sebagai sosok dengan penampilan buruk.

Pasangan ini memanggil kentang besar itu Dough. Bisa jadi, Doug adalah kentang yang terberat di dunia. Rekor saat ini dipegang oleh petani sayuran Inggris Peter Glazebrook, yang mendaftarkan kentang dengan berat 4,98 kilogram pada 2011 lalu.

ternyata juga menarik perhatian warga sekitar. Bahkan sempat ada minggu tergila untuk Craig-Browns gara-gara Dough yang viral.

“Begitu kami menggalinya dan semua orang melihat, mencolek, biola, dan semacamnya, kami mengajaknya berkeliling dan memasangnya di Facebook, itu menjadi sedikit konyol,” Craig- kata coklat.

“Mereka menyebutnya viral.”

Kentang Terberat di Dunia Hingga 7,9 Kg yang Bernama Dough

Baca Juga :  Kode Redeem Game Valorant 25 Maret 2024 Terbaru Valid, Simak Tips Cara Main

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/