Perkembangan Radio Streaming Indonesia cukup pesat. Radio digital ini disebut juga dengan Radio Internet, karena untuk mengaksesnya harus menggunakan internet. Berikut ini Phi Radio ulas sedikit mengenai kelebihan radio streaming.

  1. Jangkauan Lebih Luas
    Kelebihan Radio Streaming adalah Jangkauan radio streaming sangat luas karena bersifat global. Berbeda dengan radio konvensional yang jangkauan nya terbatas karena menggunakan antena untuk mencapai jangkauan sinyal. Pendengar radio FM atau AM hanya bisa mendengarkan siaran radio di kota radio itu terpancar. Meski begitu saat ini banyak juga radio FM atau AM yang menghubungkan siarannya melalui streaming.



  1. Lebih Murah
    Radio streaming membutuhkan biaya operasi yang lebih murah daripada radio FM. Sebab, radio streaming tidak membutuhkan perangkat pemancar radio yang harganya sangat mahal. Selain itu, perangkat untuk radio streaming relatif mudah ditemukan.
  1. Lebih Fleksibel
    Konten radio streaming dapat dinikmati oleh pendengarnya melalui berbagai perangkat. Seperti komputer, smartphone, tablet, smartTV, set-top-box, dan lain-lain. Ini artinya, pendengar bisa mendengarkan siaran radio streaming di manapun, dalam cuaca apapun, selama tersambung dengan internet. Berbede dengan radio FM yang pemancarnya rawan rusak jika cuaca hujan disertai petir. Radio streaming tetap lancar asalkan ada internet.
  1. Mudah Melihat Traffic
    Pada radio streaming, Sobat Phi dapat mengetahui berapa banyak orang yang mendengarkan siaran radio streaming tersebut. Traffic pendengar mudah diketahui lewat internet. Hal ini akan membantu mempermudah pengambilan keputusan dalam bidang iklan.

Saat ini telah banyak radio di Indonesia yang menggunakan radio streaming sebagai media siar mereka. Termasuk Phi Radio. Dengan adanya Radio streaming, tidak ada lagi masalah jarak dan waktu untuk mendengarkan siaran radio. (Cili Tami)

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Kisah Kisah Dari Asia Tadarus Buku With AARC

Persyaratan dan Tahapan UTBK 2020
Persyaratan dan Tahapan UTBK 2020

Rektor Baru ITB Periode 2020-2025 Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D.
Rektor Baru ITB Periode 2020-2025 Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D.

Close