Kebijakan Privasi Baru WhatsApp. Mulai 15 Mei 2021, WhatsApp menerapkan kebijakan privasi. Agar kita bisa terus menggunakan layanan WhatsApp maka kita harus menyetujui kebijakan privasi tersebut.

Kebijakan Privasi Baru WhatsApp

Pihak WhatsApp meyakinkan tidak ada yang berubah pada kebijakan privasi baru ini. Percakapan pribadi pengguna dengan teman, keluarga, dan bisnis kecil tetap dilindungi enkripsi end-to-end. Dengan begitu tidak ada orang lain yang bisa mengakses konten percakapan selain pengirim dan penerima pesan.



WhatsApp tidak membekali enkripsi end-to-end hanya pada pengguna yang memutuskan untuk berbincang dengan bisnis besar yang menggunakan layanan hosting Facebook dan pihak ketiga.

Meski tidak semua pengguna WhatsApp berinteraksi dengan bisnis, mengapa perusahaan mewajibkan semua pengguna untuk menyetujui perubahan kebijakan privasi?

Director of Communication WhatsApp APAC, Sravanthi Dev, menngungkapkan bahwa berdasarkan data perusahaan, saat ini ada lebih dari 175 juta pengguna di seluruh dunia yang berinteraksi dengan akun WhatsApp bisnis tiap harinya. Melihat tren makin banyak yang bergabung dengan WhatsApp bisnis maka WhatsApp meningkatkan produk untuk WhatsApp Business.

Lebih lanjut Sravanthi menjelaskan bahwa WhatsApp memberikan pilihan ke pengguna, karena masing-masing konsumen memiliki keinginan. Mau bicara dengan bisnis, tidak mau berinteraksi dengan bisnis, dan yang belum tahu apakah dirinya mau berinteraksi dengan bisnis atau tidak.




WhatsApp untuk bisnis ini memiliki jenis yang berbeda. WhatsApp Business untuk bisnis kecil atau WhatsApp Business API untuk bisnis berskala besar seperti yang digunakan Indosat Ooredoo dan Singapore Airlines.

Kebijakan Privasi Baru WhatsApp

www.liputan6.com


Read previous post:
3 Aplikasi Belajar Bahasa Pemrograman untuk Anak-anak
Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 8 Kelas 5 SD Perubahan Lingkungan Halaman 70 73 74 Buku Tematik Subtema 2 Pembelajaran 3

Close