Greeone

Kartu Prakerja Gelombang 17 Ditutup Malam Ini jam 23:59 WIB, Buruan Daftar Segera!. Untuk diketahui, Kartu Prakerja gelombang 17 ini merupakan gelombang terkahir pendaftaran program kartu prakerja semester I-2021. Oleh karena itu, kuota yang dibuka selama gelombang ini lebih sedikit dari kuota yang dibuka pada gelombang sebelumnya.


Baca Yuk :

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17 bakal ditutup malam ini, Senin (7/6/2021), pukul 23:59 WIB. Program ini baru saja dibuka Sabtu (5/6) pukul 12:00 WIB lalu dengan kuota sebanyak 44.000 orang.

Kartu Prakerja Gelombang 17 Ditutup Malam Ini jam 23:59 WIB, Buruan Daftar Segera!

Pada pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 16 kuota yang dibuka mencapai 300.000. Sedangkan, rata-rata, kuota gelombang-gelombang sebelumnya bahkan lebih besar lagi yakni mencapai 600.000 orang per gelombang.

Kuota dibuka sedikit karena gelombang 17 ini dibuka hanya untuk memulihkan kepesertaan yang dicabut di gelombang 12-16 lalu.

Agar bisa lolos seleksi pendaftaran, pastikan Anda memenuhi syarat sebagai peserta Kartu Prakerja Gelombang 17 di bawah ini :

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Berusia di atas 18 tahun
  3. Tidak sedang sekolah atau kuliah.

Setelah memenuhi syarat, begini tahapan untuk mendaftar Kartu Prakerja gelombang 17:

  1. Login www.prakerja.go.id
  2. Siapkan Kartu Keluarga (KK), Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan data diri lengkap.
  3. Ikuti petunjuk untuk menyelesaikan proses verifikasi akun.
  4. Siapkan alat tulis untuk mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar.
  5. Setelah mengikuti tes secara online, klik ‘Gabung’ pada gelombang Kartu Prakerja yang dibuka.
  6. Tunggu pengumuman lolos program Kartu Prakerja Gelombang 17.




Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar bisa lolos kartu Prakerja. Pertama, pastikan semua data-data terisi sesuai KTP dengan mencantumkan nomer ponsel aktif untuk verifikasi. Anda juga harus mengunggah foto KTP dengan benar.

Kedua, dalam pendaftaran Kartu Prakerja, ada beberapa pekerja yang dikecualikan untuk mendaftar, yakni, pejabat negara, Aparatur Sipil Negara (ASN), Direksi, Komisaris, dan Dewan Pengawas pada badan usaha milik negara (BUMN), atau badan usaha milik daerah (BUMD), hingga TNI Polri. Jadi pastikan Anda tidak berada dalam kategori tersebut.

Ketiga, kerjakan tes dengan benar. Sebelum mendaftar untuk mengikuti gelombang seleksi, peminat Kartu Prakerja akan diminta untuk mengerjakan tes Motivasi dan Kemampuan Dasar. Tes ini bertujuan untuk mengenali kompetensi dan potensi yang Anda miliki. Daftarkan email Penggunaan alat bantu corat-coret seperti kertas, pensil/pulpen diperbolehkan untuk menyelesaikan soal.

Kira-kira seperti itu cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 17. Semoga berhasil!

Kartu Prakerja Gelombang 17 Ditutup Malam Ini jam 23:59 WIB, Buruan Daftar Segera!

Sumber : https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5596279/kartu-prakerja-gelombang-17-ditutup-malam-ini-yuk-daftar-sekarang?tag_from=wp_nhl_20

Baca Yuk :

Streaming Now