Kapan Liga eSport Mahasiswa se-Indonesia Mulai Lagi? Kompetisi yang bertajuk bertajuk Lima eSports with Kopi Caffino ini mendaulat Free Fire jadi game pembuka. Babak penyisihan wilayah barat (western) digelar pada 26-27 Juni.

Kapan Liga eSport Mahasiswa se-Indonesia Mulai Lagi?

Liga Mahasiswa (Lima) kembali menggelar kompetisi eSport untuk mahasiswa se-Indonesia. Babak penyisihan pertama sudah dihelat.



Persaingan tim-tim western diprediksi akan berlangsung menarik. Sebab bakal mempertemukan tim-tim terbaik dari berbagai daerah seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Sumatra, Bangka Belitung, Riau, dan Kalimantan Barat.

Selain Western, Lima akan menggelar kompetisi penyisihan lanjutan untuk Eastern pada 3-4 Juli. Kemudian, 12 tim terbaik setiap wilayah akan saling berhadapan pada gelaran puncak yakni nationals pada 12-13Juli.

Nah, untuk babak penyisihan wilayah Barat, Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) Jombang jadi yang terbaik di wilayah Barat. Mereka berhasil meraih tiga booyah dari enam gim. Statistiknya pun impresif, 52 placement point dan 46 total kill.

Di posisi kedua ada lagi perguruan tinggi asal Jawa Timur, yakni STIKES Dr. Soebandi, sekolah tinggi ilmu kesehatan yang terletak di Jember.

Yang mengejutkan adalan Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) mampu bermain dengan sangat baik di babak 12 besar ini dan finis posisi ketiga.

Lalu, di peringkat keempat, terdapat Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri). Mereka berhasil mendapatkan 41 total placement point, 28 total kill, dan 69 poin total.




Meski berhasil memenangi seri Wilayah Barat, kapten dari Unhasy, Erlangga Dwi Yoga, tetap akan melakukan evaluasi terhadap performa timnya.

Nantinya 12 tim yang bertarung di regional Barat akan jadi wakil di tingkat nasional Liga Mahasiswa pertengahan bulan depan.

Kapan Liga eSport Mahasiswa se-Indonesia Mulai Lagi?

Sumber : https://sport.detik.com/sport-lain/d-5623702/liga-esport-mahasiswa-se-indonesia-dihelat-lagi-ini-hasil-penyisihannya


Read previous post:
Cara Daftar UMKM Online 2021 Lewat HP di oss.go.id BPUM BLT UMKM Rp 1,2 Juta
Cara Daftar BPUM Tahap 3 2021 Ini 8 Link Daftar Online Bantuan UMKM BRI, Besok Tutup!

Close