ITB, tempat kuliah mantan Presiden RI. Adakah dari Sobat Phi yang bertanya-tanya, apa sih hebatnya ITB apabila dibandingkan dengan PTN lain di Indonesia? Apa saja keunggulan yang dimiliki kampus ini, sehingga banyak orang memperebutkan kursi agar bisa kuliah di ITB? Mari kita simak kenapa calon mahasiswa baru punya alasan memilih kuliah di ITB, yang akan diuraikan di bawah ini.



ITB, Tempat Kuliah Mantan Presiden RI

  1. Tempat Kuliah Mantan Presiden

Orang-orang hebat seperti Ir. Soekarno, B.J. Habibie, dan Ridwan Kamil berasal dari ITB. Kalau Kamu kuliah di ITB pasti bangga banget dong bisa satu almamater dengan orang nomor satu di Indonesia pada masanya.

  1. Tidak Dibiarkan Salah Masuk Jurusan

Awal masuk kuliah di ITB, Sobat Phi akan dimasukkan ke dalam absen fakultas terlebih dahulu. Lalu, selama satu semester sampai dua semester, kamu baru bisa memilih jurusan yang memang kamu minati. Jadi, tidak akan ada istilah salah ambil jurusan kalau kuliah di ITB.

  1. Banyak Beasiswa

Selain itu, ITB sangat peduli dengan kesejahteraan mahasiswanya. Bisa dari investor atau dari sumber lain. Banyak lho beasiswa yang diurus secara resmi oleh Lembaga Kemahasiswaan ITB. Belum lagi pilihan UKM yang beragam. Ada rumpun olahraga, agama, pendidikan, unit media, rumpun seni dan budaya, dan masih banyak lagi.



Nah, demikianlah tiga alasan memilih kuliah di ITB, baik bagi calon mahasiswa maupun mereka yang sudah berkuliah di sana. Satu lagi, alasan yang paling umum ialah karena ITB merupakan kampus bergengsi yang masuk pada jajaran kampus terbaik di dunia.

Chat Bersama Kami
Read previous post:
SMAN-1-Ligung-Majalengka-Gelar-Ujian-Sekolah-dari-Rumah
SMAN 1 Ligung Majalengka Gelar Ujian Sekolah dari Rumah

4-Hal-yang-Membedakan-UI-dengan-Kampus-Lain
4 Hal yang Membedakan UI dengan Kampus Lain

PSBB-Bandung-Raya-Resmi-Rabu-22-April-2020
PSBB Bandung Raya Resmi Rabu 22 April 2020

Close