Inilah Jenis Hosting Paling Populer Yang Umumnya Ditawarkan Oleh Perusahaan Hosting – Banyaknya pilihan web hosting mungkin sedikit membingungkan Anda untuk menentukan mana yang terbaik. Rekomendasi kami, mulai dari hosting yang paling sederhana. Jika traffic website sudah semakin padat, Anda dapat upgrade ke paket yang lebih tinggi.

Silakan periksa harga paket hosting untuk mengetahui lebih lanjut tentang berbagai jenis web hosting dan harganya. Jadi, berikut adalah beberapa Jenis Hosting Paling Populer yang umumnya ditawarkan oleh perusahaan hosting:

Jenis Hosting Yang Paling Populer

Shared Hosting

Shared hosting adalah jenis hosting termurah dan terpopuler. Paket ini cocok untuk blog dan website sederhana, terutama jika Anda baru mulai membangun sebuah website. Dengan hosting bersama, Anda berbagi server dengan klien lain di penyedia hosting yang sama. Situs web online di server yang sama berbagi seluruh sumber daya, seperti memori, daya komputasi, ruang disk, dll.

Hosting DomaiNesia menyediakan shared hosting, cloud hosting dan hosting wordpress

Cloud Hosting

Jadi, Cloud hosting adalah hosting dengan sumber daya seperti VPS, tetapi dengan kemudahan penggunaan seperti Shared Hosting. Artinya, Anda tidak perlu mempunyai sebuah keahlian teknis mengelola server untuk dapat menggunakan layanan cloud hosting jenis ini. Masih bingung apa yang dimaksud dengan cloud hosting? Bayangkan saja Anda membuka sebuah cabang restoran di beberapa lokasi.

Baca Juga :  Kode Redeem Game Lords Mobile 25 Maret 2024 Terbaru Valid

Tujuannya agar antrean tidak membludak pada satu toko saja. Begitu juga dengan cloud hosting yang mendistribusikan seuatu beban pada beberapa server sekaligus. Sehingga ketika salah satu server down, website tetap stabil dengan sebuah backup server lainnya.

Simple WordPress

Jadi, Simple WordPress hosting merupakan jenis hosting yang khusus untuk Anda yang ingin membangun website dengan CMS WordPress tanpa khawatir dengan urusan teknis. Termasuk tidak perlunya akses cPanel untuk mengedit file pada website dan pengaturan lainnya. Semua pengaturan dan pengoptimalan situs web di cPanel, seperti keamanan, kecepatan, dan bandwidth akan dikelola oleh penyedia hosting.

Inilah yang membedakan antara Simple WordPress hosting dengan WordPress hosting. Jadi, Anda bisa lebih mudah membuat website. Ya ibaratnya kamu pesan kamar kost yang fasilitasnya lengkap. Kamar telah dipasangi jendela anti maling, kasur, dan lemari yang siap pakai dan disesuaikan dengan barang bawaan Anda.

WordPress Hosting

WordPress hosting merupakan jenis hosting khusus untuk para pengguna WordPress yang spesifikasinya kurang lebih mirip dengan shared hosting. Bedanya, server hosting WordPress dikonfigurasi khusus untuk para pengguna WordPress. Dimana akan lebih mudah untuk pengguna untuk membangun website dengan beberapa klik saja.

Baca Juga :  KODE REDEEM PUBG 25 Maret 2024 Terbaru

Layaknya shared hosting, layanan hosting jenis ini juga harus berbagi fasilitas penyimpanan dengan pengguna lain. Jadi, ketika pengguna lain menggunakan sumber daya dengan secara berlebihan, Anda juga akan terpengaruh. Jika dibandingkan, Anda seperti menyewa kamar kost yang memiliki bentuk dan tata letak yang sama dengan kamar lainnya.

Tinggal setting sedikit sesuai keinginan, kost langsung siap huni. Sama seperti hosting WordPress. Yang harus Anda lakukan adalah menginstal plugin dan mengedit konten pada WordPress, maka situs web Anda dapat dirilis.

Vps Hosting

VPS atau Virtual Private Server adalah jenis hosting pribadi yang sumber dayanya hanya digunakan oleh satu pengguna saja. Jadi, server tidak akan terpengaruh oleh penggunaan pengguna lain. Di hosting jenis ini, Anda mempunyai kebebasan untuk mengatur dan mengelola sumber daya yang tersedia secara mandiri. Artinya, Anda harus memiliki keterampilan manajemen server teknis.

Analoginya, VPS ini seperti apartemen satu kamar tidur yang menyediakan fasilitas privat. Dimana setiap apartemen mempunyai meteran listrik, air, kamar mandi dan dapur sendiri. Berbeda dengan kos-kosan, semua fasilitas ini terintegrasi dengan kamar lainnya.

Baca Juga :  KODE REDEEM GENSHIN IMPACT 25 Maret 2024 Terbaru

Dedicated Hosting

Dedicated hosting merupakan server yang hanya digunakan oleh satu pengguna. Dengan server yang didedikasikan untuk Anda sendiri, Anda tidak perlu khawatir situs web akan down. Selain itu, Anda mempunyai kebebasan untuk mengatur dan mengatur server sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jadi, Anda perlu memiliki pemahaman tentang mengelola server. Anda bebas untuk mengatur dan mengelola rumah Anda. Menggunakan hosting khusus sebenarnya sama dengan membangun server pribadi, tetapi Anda akan mendapatkan keuntungan tambahan berupa dukungan profesional dari perusahaan host web. Jadi, hosting web khusus sangat cocok untuk bisnis online besar dengan lalu lintas super padat.

Demikian ulasan tentang Inilah Jenis Hosting Paling Populer Yang Umumnya Ditawarkan Oleh Perusahaan Hosting semoga bermanfaat.