Inilah 5 Keuntungan Jadi Mahasiswa Aktif Saat Kuliah. Berkuliah merupakan masa untuk menjadi mahasiswa aktif dengan menunjukkan potensi diri dan meningkatkan kemampuan sebaik mungkin. Karena dunia perkuliahan bukan hanya soal belajar hingga mendapatkan gelar. Menjadi mahasiwa aktif saat kuliah merupakan poin penting yang harus dipersiapkan untuk terjun ke dunia profesional setelah lulus nanti.



Inilah 5 Keuntungan Jadi Mahasiswa Aktif Saat Kuliah

Sobat Phi ingin tahu keuntungan apa saja yang bisa diperoleh oleh mahasiswa yang aktif? Yuk simak penjelasan berikut yang dikutip dari akun Instagram Dikti Vokasi :

  1. Banyak Mendapatkan Informasi Akurat

Keuntungan pertama menjadi mahasiswa aktif banyak mendapatkan informasi yang akurat. Informasi tersebut didapatkan apabila detikers tergabung menjadi aktivis kampus atau mengikuti organisasi kampus seperti Himpunan maupun BEM. Informasi-informasi tersebut juga didapatkan melalui perbincangan beberapa orang di sudut-sudut kampus.

  1. Dekat dengan Pengelola Kampus

Biasanya mahasiswa yang aktif mengikuti organisasi kampus akan dekat dengan pengelola kampus. Sebagai contoh adalah organisasi kampus tersebut membuat event dan mengajukan dana anggaran ke pengelola kampus. Karena hal itulah para mahasiswa yang aktif di organisasi kampus dekat dengan pengelola kampus. Jika dengan pengelola kampus juga memungkinkan mahasiswa untuk mendapatkan pekerjaan di kemudian hari.

  1. Menjadi Terkenal

Menjadi mahasiswa aktif tentu kemungkinan menjadi terkenalnya semakin tinggi. Jangan artikan terkenal dengan makna yang negatif ya, Sobat Phi! Anggap saja menjadi terkenal karena aktif mengikuti organisasi kampus seperti UKM, BEM, maupun DPM. Apakah detikers berkeinginan untuk menjadi terkenal di kampus?




  1. Peluang Mendapatkan Beasiswa

Biasanya menjadi mahasiswa aktif dengan mengikuti banyak kegiatan di luar kuliah merupakan syarat untuk mendapatkan beasiswa. Bagi kamu yang ingin memperoleh beasiswa, ini saatnya mempertimbangkan untuk mengikuti kegiatan di luar kampus maupun di dalam kampus.

  1. Pengalaman yang Berharga

Menjadi mahasiswa aktif tentu akan memperoleh banyak pengalaman yang berharga. Pengalaman tersebut diperoleh melalui kegiatan yang diikuti olehmu. Tentu saja dalam mengikuti kegiatan tersebut, kalian akan menjumpai berbagai macam konflik maupun hambatan. Dengan mampu melewati hal tersebut tentu saja akan menjadi pengalaman berharga yang dapat diimplementasikan kemudian hari.

Nah itu tadi adalah keuntungan menjadi mahasiswa aktif. Jangan lupa tunjukkan keaktifanmu ya, Sobat Phi!

Inilah 5 Keuntungan Jadi Mahasiswa Aktif Saat Kuliah

//sumber: https://www.detik.com/edu/perguruan-tinggi/d-5624734/simak-gaes-ini-5-keuntungan-jadi-mahasiswa-aktif-saat-kuliah


Read previous post:
Vaksin Covid Untuk Anak
Vaksin Covid 19 Anak dan Remaja Digelar Di Sekolah

Close